Dudung: Program Kampung KB Tidak Hanya Ngurusin Keluarga Berencana....

KabarPublik- Kalimulya
Program Kampung Keluarga Berencana (KB) tidak hanya mengurusi keluarga berencana dan kependudukan saja, tapi berbagai permasalahan lintas sektoral.
Camat Cilodong, Mulyadi memberikan sambutan
Para lurah se Cilodong

Demikian hal itu disampaikan Perwakilan BKKN provinsi Jawa Barat, Dudung, pada acara monitoring dan evaluasi (Monev) Kampung KB di RW04 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok , Senin (1/4/19).
Kader KB Cilodong
Program Kampung KB, jelas Dudung, mengurusi permasalahan yang terkait dengan program pemerintah pusat dan daerah, baik program provinsi Jawa Bara maupun Pemkot Depok.
Kepala DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari (kiri) serius mengikuti acara tersebut
"Sebagai contoh, masalah kelurahan ramah anak atau kelurahan ramah keluarga, ini bisa dimasukan didalam program Kampung KB," ujarnya.
Tim Penggerak PKK Kota Depok
Dudung mengingatkan, setelah terbentuk Kampung KB maka para pengurusnya harus mempunyai sekretariat, buku administrasi dan program kerja." Jangan tuk cing alias begitu dibentuk, namun cicing wae.Setelah dibentuk, namun ga ada kegiatannya," ujarnya.
Para kader 
 Hadir dalam acara ini diantara Camat Cilodong, Mulyadi, Lurah Sukamaju, Nurhadi, Lurah Kalimulya, Suryadi dan Lurah Cilodong,Nyoman, Lurah Jatimulya, Evi dan para kader.
Camat Cilodong, Mulyadi mengatakan, semua kelurahan di wilayah Cilodong sudah terbentuk Kampung KB."Alhamdulillah di semua kelurahan sudah terdapat Kampung KB,dan kegiatan-kegiatannya selama ini sudah berjalan," kata Mulyadi.
Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAMK) Kota Depok, Nessi Anissa Handari mengaku, kegiatan Monev Kampung KB di Kelurahan Kalimulya sekaligus reunian dirinya dengan para kader dan warga setempat karena beberapa tahun silam pernah tinggal di wilayah itu ketika masih menjabat Kepala UPT Puskesmas.
"Wilayah Kalimulya mengingatkan pernah beberapa tahun silam menjadi Kepala UPT Puskesmas di daerah ini, hari ini saya reunian dengan kader-kader tempo dulu," kenang Nessi disambut tepuk tangan peserta Monev.
Meski diguyur hujan deras, kegiatan Monev Kampung KB yang bertempat di rumah Ketua RW04 tetap berlangsung. Guyuran hujan tidak membuat peserta bubar.(jay)

No comments:

Post a Comment