Walikota Depok Hadiri Wisuda Penghafal Al Qur'an Daarut Tarbiyah

KabarPublik-Tugu
Walikota Depok KH Mohamad Idris menghadiri wisuda penghafal Al Qur'an Yayasan Pendidikan Daarut Tarbiyah di Masjid Al Huda,  Komplek Timah,  Kelurahan Tugu,  Kecamatan Cimanggis,  Sabtu (18/5/19).

Walikota foto bersama dengan para penghafal Al Qur'an. 

Menurut Walikota,  Daarut Tarbiyah telah mampu mencetak para pemuda pemudi penghafal Al Quran.
"Sehingga anak-anak dapat hafal Quran. Hal ini salah satu praktek kehidupan yang religius yang sesuai dengan visi misi Kota Depok," ujar Walikota.
Sementara itu ketua Yayasan Darut Tarbiyah Dicky menuturkan, pihaknya saat ini mewisuda 104 orang, yang wisuda 30 juz 43 orang setiap tahun.
Menurut dia,  sebelumnya juga telah mewisuda 33 anak hafal Quran 30 juz. “Insya Allah nanti di tahun 2025 kami mempunyai 300 Yayasan Daarut Tarbiyah tersebar di Indonesia.
"Pada 2020 kita akan mewisudah 10.000 orang Hafal Quran, yang pelaksanaannya wisuda Akbar di Istiqlal Jakarta,” ujarnya yakin.
Dijelaskan Dicky, penambahan cabang dan jumlah santri berjalan lancar saja. Menurutnya, saat ini punya program lengkap dari SD, SMP, dan SMA.
“Sejak tahun 2017 Rumah Quran Daarut Tarbiyah, sudah dua tahun berada di Depok dan pemerintah sangat support," ujarnya.

Sekarang ini pihaknya menambah dua yayasan Daarut Tarbiyah, yakni di Pasar Minggu dan kdi Bintaro. "Menyusul kemudian di Jagakarsa, Kuningan, Bengkulu, dan Cianjur,” pungkasnya.(jay) 

Post a Comment

0 Comments