Walikota: Petugas Damkar Harus Ikhlas Dalam Bekerja

KabarPublik-Kotakembang
Ketulusan hati atau keikhlasan petugas seorang pemadam kebakaran menjadi kunci sukses didalam melaksanakan tugas-tugasnya.


Walikota Depok,  Mohammad Idris foto bersama puluhan petugas Damkar Kota Depok. 
Wejangan itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris seusai memimpin apel dan hala bihalal Dinas Pemadam Kebakaran dan Mitigasi Kota Depok di Markas Komando (Mako) Damkar,  Kota Kembang, Cilodong,  Jumat (28/6/19).

Walikota pimpin apel bendera
“Ketulusan dan keikhlasan hati dalam bekerja merupakan kunci kesuksesan. Terlebih kerja sosial yaitu penyelamatan ini, karena hasilnya bisa memuaskan batin dengan menyelamatkan orang lain,” kata Idris.
Walikota menginginkan, anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk bekerja dengan semangat sepenuh hati dan mengabdi dengan baik. 
Walikota foto bersama Kadisdamkar dan para kepala UPT damkar Kota Depok. 

"Sebab pekerjaan seorang anggota Damkar banyak bersinggungan dengan kerja sosial yaitu penyelamatan masyarakat," ujarnya.
Menurut Walikota, setiap pekerjaan memiliki beban tugas yang berbeda. Perbedaan ini sesuai dengan potensi, kemampuan, dan komitmen untuk bisa melaksanakan setiap tugas.
Selain itu, Walikota berpesan agar semua anggota Damkar untuk terus meningkatkan kemampuan dan komptensi diri. Sebab, beban pekerjaan saat ini tidak hanya memadamkan kebakaran saja, namun juga ada tugas penyelamatan.
“Iya dong..sekarang tugasnya tidak hanya menangani kebakaran. Tetapi apabila masyarakat membutuhkan pelayanan seperti dari sarang lebah, anggota Damkar juga harus selalu sigap melaksanakan penyelamatan,” pungkasnya. (jaya) 

Post a Comment

0 Comments