Walikota Depok Janji Program 1000 Kios UMKM Rampung Tahun Depan

KabarPublik-Margonda
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan,  Program Kerja Walikota Depok berupa 1000 Kios UMKM akan dapat dirampungkan 100% di tahun depan.


                             foto: istimewa
Walikota Depok saat membuka resmi kegiatan tersebut. 
Saat membuka secara simbolis kegiatan Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM  di halaman balaikota,  Jumaat (4/10/19), Walikota menegaskan,  program 1000 Kuos umkm saat ini sudah mencapai 80%.
"Insya Allah, tahun depan sudah terlaksana,” katanya.
Gelaran produk dan temu bisnis UMKM Juara 2019 diikuti sedikitnya 100 pelaku Usaha MikroKecil dan Menengah (UMKM).Kegiatan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM. ,
Mohamaad Idris mengatakan, ini salah satu rangkaian UMKM Juara di Jawa Barat, merupakan kolaborasi antara program Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kota Depok.

menurut Walikota,   Kota Depok kali ini sudah memberdayakan pengembangaan mini market kepada koperasi untuk bersaing di dalam usaha-usahanya sehingga UMKM juga bisa mengembangkan produk-produknya di Kota Depok maupun di luar Kota Depok.
Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jabar Tatang Suryana mengatakan,  di antara ratusan pelaku usaha ini, sebanyak 48 peserta binaan UMKM Jabar Juara.
Sisanya merupakan binaan Dinas Koperasi Usaha dan Mikro (DKUM) Depok dalam program Pelatihan Wirausaha Baru (WUB).
“Melalui gelar produk ini, target kami adalah mewujudkan pelaku usaha naik kelas. Indikatornya, meningkatnya pendapatan bersih setiap bulan,” kata  Jabar Tatang Suryana.
Guna meramaikan Gelar Produk tersebut, Diskuk Jabar mengadakan diskusi cara pengembangan penjualan oleh pelaku bisnis dari Depok juga. Selain itu, pihaknya menyediakan 400 voucher makanan yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung.
Di tempat yang sama, Kepala DKUM Depok Mohammad Fitriawan menyambut positif adanya Gelar Produk UMKM Juara. Ia berharap, produk unggulan yang dijajakan di kegiatan ini semakin dikenal secara luas oleh masyarakat Depok maupun di luar Depok..
“Mudah-mudahan melalui acara ini, berdampak positif pada omzet penjualan mereka,” pungkasnya. (jay)

No comments:

Post a Comment