Walikota: Perangi Kejahatan Narkoba Harus Secara Sistematis dan Berkolaborasi

KabarPublik-Sukmajaya
Perang terhadap kejahatan narkoba harus secara sistematis dan berkolaborasi semua pihak.

Walikota memberikan sambutan
Pernyataan itu disampaikan Walikota Depok,  Mohammad Idris saat membuka resmi Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba Kelurahan Sukmajaya,  Kota Depok,  di aula SMAN 3 Depok,  Rabu (23/10/19).
Walikota mengingatkan,  kejahatan narkoba sekarang ini dilakukan tidak lagi secara orang-orang, namun secara sistematis.
"Oleh karena itu perlawanan terhadap kejahatan narkoba juga harus secara sistematis dengan cara kolaborasi semua pihak,  termasuk didalamnya para kaum milenial," tegas Walikota.
Camat Sukmajaya melaporkan tujuan sosialisasi tersebut. 

Sebab tugas dan tanggungjawab dalam pemberantasan narkoba di Kota Depok,  menurut dia,  tidak hanya Badan Narkoba Kota Depok,  namun semua pihak.
Selain berkolaborasi semua pihak dalam melawan kejahatan narkoba. Walikota mengingatkan,  perlu juga adanya kesan dalam bahwa kejahatan narkoba itu metusak kehidupan bangsa dan negara Indonesia."Kita harus memberikan kesan kepada siapa pun bahwa narkoba itu merusak kesehatan dan masa depan seseorang," tandasnya.
Camat Sukmajaya,  Tito menegaskan,  kegiatan sosialisasi gerakan anti narkoba tingkat Kelurahan Sukmajaya sebagai rangkaian gerakan anti narkoba yang akan dilaksanakan di seluruh kelurahan di wilayah Sukmajaya.
"Untuk menghilangkan warna merah sebagai daerah peredaran dan pengguna narkoba di wilayah Sukmajaya, untuk kami melaksanakan sosialisasi gerakan anti narkoba di setiap kelurahan," kata Tito.
Sementara itu,  Lurah Sukmajaya Munandar mengatakan,  kegiatan sosialisasi gerakan anti narkoba bekerjasama dengan BNK Depok, Polsek  dan Koramil Sukmajaya dan Dinas Pendidikan Kota Depok serta Dinas Kesehatan dan SMAN 3 Depok.
"Pesertanya para siswa SMAN 3.Alhamdulillah berlangsung lancar," kata Munandar.
Maksud dan tujuan kegiatan ini, Munandar menjelaskan,  melalui sosialisasi gerakan anti narkoba agar masyarakat terutama pelajar sebagai generasi muda memahami dan sekaligus mencegah bahaya narkoba bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat.
Hadiri didalam acara tersebut diantara Danramil Sukmajaya, Kapten Suyono perwakilan Polsek Sukmajaya, Sekretaris Dinas Pendidikan Depok,  Hesti,  Kepala Seksi Pengawasan KCD Pendidikan Jawa Barat wilayah II Bogor-Depok, I Made Supriatna. (jay)

No comments:

Post a Comment