Lomba Festival Pendidikan Dimeriahkan 9.875 Pelajar Depok

KabarPublik-Depok Timur
Walikota Depok Mohammad Idris membuka resmi Lomba Festival Pendidikan tingkat Kota Depok tahun 2020 di stadion Mahakam, Depok Timur,  Sukmajaya, Selasa (3/3/20).
Walikota dam Wakil Walikota serta Kadis Pendidikan Kota Depok melepakaskan ratusan ekor burung ke udara tadi dimulainya lomba festival pendidikan Kota Depok 2020.

Event itu dimeriahkan sedikitnya 9875 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Depok.
Walikota mengatakan, event ini merupakan wadah yang baik bagi peserta didik baik tingkat SD maupun SMP.
"Kegiatan ini untuk mengasah ketrampilan dan mengembangkan bakat serta potensi serta memberikan suatu penguatan untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat yang ada dalam diri peserta," kata Idris.
Menurut Walikota,  melalui lomba ini akan muncul peserta didik yang handal, berkemampuan serta memiliki potensi dan bakat yang baik. "Tentu saja hal  ini sejalan dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius," tuturnya. 
Walikota mengingatkan,  profesionalitas dan sportivitas dan kebersamaan hrndaknya dijunjung tinggi baik para peserta lomba maupun panitia. 
"Selamat bertanding, dan bagi juara akan mewakili Depok mengikuti lomba pendidikan tingkat Jawa Barat tahun 2020," ujarnya. 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menjelaskan, lomba pendidikan tahun ini meliputi lomba akademik, olahraga, festival seni, literasi, pasanggiri, serta lomba ketrampilan agama.
Pendaftaran lomba tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu menggunakan sistem online. Jadi tidak ada sentuhan apapun dari para guru dan panitia. "Tahun ini pesertanya sangat luar biasa," kata Thamrin.(jaya)

No comments:

Post a Comment