Cegah Penyebaran Covid19, PDAM Depok Terapkan Program Baca Meteran Mandiri Bagi Pelanggan

KabarPublik-Sukmajaya
Untuk mengurangi kegiatam lapangan ditengah mewabahnya Covid19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok melaksanakan program baca meteran mandiri bagi pelanggannya.
Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok,  Imas Diah Pitaloka.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diah Pitaloka mengatakan, pembacaan meter mandiri ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin merebak.
“Petugas pembaca meter tidak perlu membaca langsung ke rumah-rumah, melainkan langsung mengolah data secara online berdasarkan hasil pembacaan meteran mandiri yang dikirim pelanggan,” terangnya.
Menurut Imas,  program baca meteran mandiri bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat Kota Depok pada umumnya. Dengan mewabahnya Virus Covid-19 ini diharapkan bagi masyarakat untuk #stayathome, #workfromhome, dan #stayhealthy.
Dalam pelaksanaan program ini, Imas menambahkan,  PDAM Kota Depok  berharap peran serta dan kerjasama dengan pelanggan PDAM dalam hal pembacaan meter pelanggan secara mandiri agar dapat berjalan dengan baik.
“Semakin luasnya penyebaran Covid-19 di negara kita, khususnya Kota Depok tercinta, PDAM Tirta Asasta Kota Depok memutuskan untuk mengurangi kegiatan lapangan dengan melaksanakan Program Baca Meter Mandiri,” ujar Imas Diah Pitaloka kepada wartawan, Senin (13/04/2020).
Imas menjelaskan, program Baca Meter Mandiri ini adalah pencatatan angka meter air atau pengambilan gambar/foto meter air oleh pelanggan kemudian dikirimkan ke petugas PDAM.
“Pengiriman data angka meter tersebut tentunya harus di sertai keterangan id pelanggan masing-masing. Batas waktu pengiriman datanya yaitu tanggal 1-20 April 2020,” jelasnya.
Pelaksanaan program Baca Meter Mandiri ini bulan April 2020 dan berlaku sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.
Program Baca Meter Mandiri ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama yang baik dengan pelanggan PDAM Kota Depok.
Untuk itu PDAM Tirta Asasta Kota Depok menghimbau bagi para pelanggan untuk mendukung program ini.
“Atas nama PDAM Tirta Asasta, Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi pelanggan yang berpartisipasi aktif,” ucap Imas.(jaya).

1 comment: