Pembentukan Kampung Siaga Covid19 di Kota Depok Hampir Rampung

KabarPublik-Depok
Menindaklanjuti instruksi Walikota Depok dalam upaya pencegahan corona virus disease 2019 (Covid19), para camat dan para lurah se Kota Depok merespon positif dengan membentuk Kampumg Siaga Covid 19 di wilayahnya.
Kampung Siaga Covid19 di Cilodong.
Sebanyak 11 wilayah kecamatan dan 63 kelurahan yang terdapat di Kota Depok saat ini boleh dibilang sudah siap mencegah penyebaran dan melawan Covid19.
Camat Cilodong, Supomo menjelaskan,  sekitar 69 RW dari 70 RW yang ada di wilayahnya saat ini sudah terbentuk Kampung Siaga Covid19.
Supomo merinci kelurahan yang sydah terbentuk Kampung Siaga Covid19 yakni untuk Kelurahan Cilodong 8, Kelurahan kalimulya 11, Kelurahan Jatimulya 9, Kelurahan Sukamaju 30 dan Kelurahan Kalibaru 12.

Kampung Siaga Covid19 di Panmas. 
"Masyarakat merespon positif. Setelah dibentuk kami sosialisasi tujuan dan tugasnya," kata Supomo kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (11/4/20).
Selain Cilodong, di wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sudah terbentuk sekitar 94 dari 107 Rukun Warga (RW) yang direncanakan.
Camat Pancoran Mas,  Utang Wardaya berharap dalam waktu dekat akan bisa merampungkan pembentukan kampung siaga covid19 sesuai yang sudah diprogramkan."Insya Allah kami akan merampungkan sesuai program, nunggu dari kelurahan Mampang saja....karena yang lain sudah semua," tuturnya.
Sementara pembentukan Kampung Siaga Covid19 di wilayah Kecamata Limo telah rampung. Camat Limo, Zaenudin mengatakan, seluruh Rukun Warga (RW) di wilayahnya telah membentuk Kampung Siaga Covid-19.
Zaenudin menjelaskan,  di Limo terdapat empat kelurahan dengan jumlah RW sebanyak 49. Setelah terbentuknya kampung siaga ini, pihaknya akan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid19. "Kami siap untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat penanganan virus Corona di Kota Depok," kata Zaenudin kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (11/4/20).
Kecamatan Beji juga telah merampungkan pembentykan Kampung Siaga Covid19."Beji sudah semua bang, dah 75 RW," kata Camat Beji, Anis Fatoni. (jaya)

No comments:

Post a Comment