Gerakan Berani Donor Darah Alumni SMPN 84 jakarta Utara

KabarPublik-Jakarta
Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 84 (IKA Lintas 84) Jakarta Utara (Jakut) melalui Gerakan BERANI (Berbagi Bersama Alumni) SMP Negeri 84 Jakarta mendonor darah di Markas PMI Cabang Jakarta Utara,  Senin (4/5/20).
Petugas PMI melayani pendonor
Rombongan Alumni SMPN 84 yang dikomandoi Nunuk lulusan 1977 ini mengharapkan, sesuai makna BERANI yang jadi motto saat ini akan terus mengalir dari alumni SMPN 84 beserta keluarga besarnya untuk BERANI DONOR DARAH.
"Kami berharap setetes darah yamg kami sumbangkan dapat bermanfaat buat saudara saudara kami masyarakat Jakarta umumnya" kata Nunuk.

Pendonor terlihat rileks.

Dia menjelaskan, ada sekitar 17 orang ditambah juga dari Komunitas Sahabat Kita (KSK) dan Wuling sebanyak 12 orang belum dari lainnya mendaftar.
Sementara itu, Ketua umum IKA Lintas 84 Jakarta, Komala Dewi mengatakan, BERANI (Berbagi Bersama Alumni) pada tahun ini berbagi tidak hanya dalam bentuk donor darah tetapi juga kepedulian lainnya seperti pembagian sembako, pembagian masker, kunjungan dan memberikan tali asih untuk yang kedukaan sakit atau meninggal dunia, pembagian tajil dan paket buka puasa.

Sebelum donor diperiksa tensi darah
"Kami siapkan juga untuk santunan yatim piatu dalam ramadhan barokah, semua ini hasil dari ide, keinginan dan kekompakan seluruh alumni SMPN 84 Jakarta yang semakin hari semakin solid, semoga kami selalu Bersatu, Bergerak, Bersilaturahmi dan membawa manfaat seluas luasnya,"  papar Dewi.
Wakil Ketua PMI jakarta Utara, DR. H. Andi Usman dan Endang KS Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara yang menyaksikan para pendonor darah Alumni SMPN 84.
"Terimakasih kepada IKA Lintas 84 Jakarta yang telah melaksanakan kegiatan BERANI (Berbagi Bersama Alumni) Donor Darah pada kesempatan ini, saat ini sedang wabah covid 19, dimana kebutuhan atas penyediaan darah sangat tinggi dibutuhkan banyak rumah sakit dan masyarakat," ungkap Usman.
Sedangkan stok darah di PMI selalu habis, lanjutnya,  untuk itu gerakan sosial kemanusiaan oleh alumni SMPN 84 ini sangat diapresiasinya.
"Kami apresiasi karena sangat bermanfaat dan dibutuhkan,"  ujar Usman.(jaya)


No comments:

Post a Comment