Ikalibels Jakarta Bagi-Bagi Menu Buka Puasa Gratis

KabarPublik-Tanjungpriok
Keluarga besar Ikatan Alumni SMAN 15 (Ikalibels) Jakarta membagikan paket nasi kotak dan tajil berbuka puasa gratis untuk warga yang melintas di sepanjang Jl Bugis,  Tanjungpriok,  Jakarta Utara (Jakut), Sabtu petang (2/5/20).

Panitia membagi tajil ke warga
Majelis ta'lim keluarga alumni (Mata Kalam) Ikalibels Jakarta menyediakan sedikitnya 60 paket nasi kotak dan tajil berbuka puasa di depan Warunk LOL, Sekretariat Ikalibels Jakarta,  Jl Bugis,  Kelurahan Kebon Bawang,  Kecamatan Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Pemulung juga kebagian tajil
Kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat,  hal ini terlihat dalam waktu singkat puluhan paket buka puasa itu habis.
Ketua Umum Ikalibels Jakarta, Dadang Tompro menuturkan,  pembagian paket buka puasa merupakan kegiatan  rutin setiap bulan suci Ramadan keluarga besar alumni SMAN 15 Jakarta.

Ojek online kebagian menu buka puasa. 
"Alhamdulillah  semangat teman-teman alumni begitu besar untuk saling berbagi apalagi di bulan suci Ramadan, semoga bermanfaat bagi keluarga alumni dan masyarakat," kata Dadang.
Sekjen Ikalibels Jakarta,  Agustono Sukarno menambahkan,  kepedulian sosial keluarga besar Ikalibels cukup besar,  Ikalibels sebagai wadah alumni hanya memfasilitasi,  memotivasi dan menjembatani apa yang menjadi keinginan para alumni.
"Kegiatan bagi-bagi paket buka puasa sebagai bentuk kepedulian para alumni,"  kata Agustono.
Mantan Ketua OSIS SMAN 15 Jakarta itu menamvahkan,  program rutin tahunan Ikalibels Jakarta dalam bentuk santunan yatim piatu dan dhuafa untuk para anak anak keluarga alumni SMAN 15 Jakarta.
"Tahun ini kita agak terkendala waktu dan pertemuan yang terbatas karena wabah covid 19 ini, namun karena niat kita murni ingin memberikan bantuan dan kepedulian kepada sesama, Insya Allah semua dapat berjalan dan lancar melalui komunikasi jarak jauh dan tetap menjaga tali silaturahmi antar Alumni SMAN 15 Jakarta," ujarnya.
Didampingi anggota panitia diantaranya Indriani, Vivi dan Yulie Frisca, Ketua panitia pelaksana,  Endang Suaib me jelaskan, kegiatan yang didukung  pengurus  Ikalibels Jakarta dan para alumni ini akan dilaksanakan rutin setiap hari sabtu dan minggu selama bulan Ramadhan.
"Kegiatan ini terlaksana berkat hasil bantuan para alumni yang ikhlas, untuk itu kami berterimakasih kepada para alumni yang telah membantu kegiatan in," ucap Endang.(jaya)


No comments:

Post a Comment