Dukung Depok Kota Sehat, Bhaktijaya Gelar Pembinaan Kelurahan Sehat

KabarPublik-Sukmajaya
Untuk menyongsong Depok Kota Sehat tahun 2021, Kelurahan Bhaktijaya,  Kecamatan Sukmajaya mengadakan sosialisasi dan pembinaan Kelurahan Sehat di aula kantor kelurahan setempat,  Senin (10/8/20).
Nara sumber dan pelaksana kegiatan sosialisasi dan pembinaan Kelurahan Sehat Kelurahan Bhaktijaya foto bersama di aula kantor kelurahan Bhaktijaya, Senin (10/8/200)
Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Kelurahan Bhaktijaya,
Henny Maulina menjelaskan, kegiatan pembinaan Kelurahan Sehat ini dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat demi terciptanya pemerintahan yang sehat dan bersih.
"Kegiatan ini dalam rangka mendukung Depok Kota Sehat Tahun 2021," kata Henny kepada kabarpublik.co.id, Senin (10/8/20).
Siapkah Bhaktijaya untuk mendukung terwujudnya Depok Kota Sehat,  Henny menuturkan,  berbagai upaya dilakukan Kelurahan Bhaktijaya bersama stakeholder untuk mewujudkan program Pemkot Depok.
"Kalo ditanya siapkah Bhaktijaya.. Saya jawab: Insha Allah... kami akan terus berupaya,  kegiatan hari ini salah satu upaya kami," ujar Henny.
Sementara itu Lurah Bhaktijaya,  Iwan Gerukusuma menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan spesialisasi dan pembinaan Kelurahan Sehat untuk mengimbau,  mengingatkan dan mengajak stakeholder bersama pemgurus RW dan Pokja Sehat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat.
"Kegiatan hari ini untuk memotivasi,  mengimbau dan mengajak stakeholder,  pengurus RW, TP PKK kelurahan,  LPM agar menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing,"  ucap Iwan.
Menurut Henny,  di Kelurahan Bhaktijaya seluruh lingkungan RW terus berupaya mewujudkan linfkungan RW Sehat. Alhamdulillah ada sejumlah RW  yang telah menunjukan prestasi sebagai RW Sehat baik tingkat kecamatan,  Kota Depok dan provinsi Jawa Barat.
"Bahkan ada RW yang prestasinya hongga tingkat nasional diantaranya RW 16 dan RW 13," tuturnya
Kegiatan pembinaan Kelurahan Sehat yang akan berlangsung selama lima hari kedepan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya.
"Alhamdulillah...pembukaan acara dan hari pertama kegiatan hari ini berlangsung lancar tanpa kendala,  insya Allah  mudah-mudahan sampai hari terakhir juga lancar," kata Henny.
Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut,  jelas Henny,  terdiri dari perwakilan 28 RW, Pokja Sehat Kelurahan Bhaktijaya,  TP PKK Kelurahan Bhaktijaya, LPM Bhaktijaya dan perwakilan UPT Puskesmas Bhaktijaya."Alhamdulillah.. semua perwakilan hadir," ujarnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment