Gunakan Golok Miliknya, Walikota Sembelih Hewan Kurban di RSUD Depok

KabarPublik-Sawangan
Menggunakan golok miliknya, Walikota Depok,  Mohammad Idris menyembelih sapi nomor satu menandai kegiatan pemotongan hewan kurbam yang diadakan RSUD Depok,  Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Senin pagi (3/8/20).
Walikota Depok, Mohammad Idris memotong sapi nomor satu di RSUD Depok,  Sawangan,  Senin pagi (3/8/20).
Walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur RSUD Depok,  dr Devi Msyori bersama staf dan para tenaga medis yang telah mengadakan penyembihan hewan kurban sapi dan kambing.
"Semoga kegiatan ini mendapat barokah dari Allah, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar rumah sakit," kata Idris sebelum memotong hewan kurban.

Direktur RSUD Depok,  dr Devi Mayori (kiri) menyerahkan secara simbolis tali sapi nomor satu kepada Walikota Depok disaksikan Camat Sawangan,  Herry Gumelar untuk dipotong oleh Walikota Depok. 
Untuk memotong sapi tersebut,  Walikota telahbawa golok miliknya yang khusus untuk penyembelihan hewan kurban di perayaan Idu Adha.
Sebelumnya dalam sambutanya,  direktur RSUD Depok, dr Devi Mayori menjelaskan,  dalam perayaan Idul Adha 1441 H rumah sakitnya menyembelih sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.
"Hewan kurban berasal dari para pengurban di RSUD Depok,  seperti para dokter,  para perawat dan para staf," kata Devi.
Selain untuk keluarga staf ASN dan Non ASN,  menurut dia,  daging kurban juga akan dibagikan me warg di sekitar RSUD Depok."Nanti daging kurban juga dibagikan ke warga di sekitar RSUD Depok," ujar Devi kepada kabarpublik.co.id.
Lebih lanjut dia menjelaskan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19,  tidak menyurutkan niat keluarga besar RSUD Depok untuk berkurban.
“Pelaksanaan Kurban ini sudah dimulai pada tahun 2012, para donatur pun terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat hingga tenaga medis lainnya,” katanya.
Dirinya berharap, kedepan jumlah hewan kurban dapat terus bertambah. Sehingga dapat berbagi dibulan yang penuh dengan kebaikan ditengah-tengah masyarakat.
Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Depok,  dr Novarita,  serta Camat Sawangan Herry Gumelar dan Lurah Sawangan, Rahwana. Hadir pula Kapolsek Sawangan dan Danramil Sawangan, Kepala SMKN 2. (jaya).

No comments:

Post a Comment