Baitul Maal An Ni'mah Komplek Chandra Baru Kembali Diaktifkan

 KabarPublik-Bekasi

Setelah fakum beberapa tahun,  Baitul Maal An Ni'mah Komplek Chandra Baru RW17, Kelurahan Jatirahayu,  Kecamatan Pondok Melati,  Kota Bekasi,  Jawa Barat kembali diaktifkan dengan sederet program kemaslatan umat. 

Ketua Baitul Maal An Ni'mah RW17, Supriono secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada perwakilan sekuriti Chandra Baru,  Minggu pagi (11/10/20).

Launching Baitul Maal An Ni'mah dan pengukuhan Majelis Taklim Darun Ni' mah yang diresmikan Ketua RW17, Syamsir berlangsung sederhana di lapangan basket komplek Chandra Baru,  Minggu pagi (11/10/20).

Dalam acara itu dihadiri seluruh Ketua RT  wilayah RW 17,  ketua DKM An Ni'Mah dan DKM At Taqwa serta ibu-ibu majelus taklim Darun Ni'Mah. 

Ketua RW17,Syamsir menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilam yatim piatu,  Minggu (11/10/20).

Ketua Baitul Maal An Ni'mah RW17, Supriono menjelaskan, pembentukan kembali kepengurusan baru Baitulmal An Ni'mah tidak lain didasari karena kebutuhan umat dan masyarakat,  apalagi selama ini pandemi Covid19 semakin mendera umat dan masyarakat. 


Seusai penyerahan bantuan sembako,  ketua RW 17 dan ketua Baitulmaal An Ni'mah foto bersama penerima bantuan. 

"Baitul Maal An Ni'mah Insya Allah akan dapat memberikan kesejahteraan kepada warga ya g tidak mampu melalui zakat infaq sadakoh dan fidiyah yang disalurkan kepada kami," kata Supriono. 

Selain itu baitul Maal yang dikelola,  menurut Supriono,  memberikan bantuan pendidikan bagi yatim piatu dan keluarga tidak mampu, santunan duka,  mualaf,  duafa/fakir miskin,  fisabilillah/musyagir yang telantar. 

"Beberapa waktu lalu baitul maal memberikan santunan yatim dan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid19. Hari ini kami memberikan bantuan sembako untuk yatim piatu dan sekuriti sebanyak 120 paket," ujarnya. 

Ketua RW17 Komplek Chandra Baru,  Syamsir merespon dan memberikan apresiasi atas berdiri kembali Baitulmal Ni'Mah RW17 dengan program kerjanya untuk kemaslahatan umat Islam dan masyarakat di lingkungan RW17.

"Sebagai ketua RW17, saya merespon,  mengapresiasi dan mendukung atas terbentuknya kembali Baitulmal An Ni'mah karena kegiatannya positif dan dirasakan manfaatnya oleh warga," kata Syamsir dalam sambutannya. 

Untuk itu Syamsir mengajak warga agar dapat bergabung dan memanfaatkan program-program seperti zakat,  infaq dan sedekah,  tabungan hewan kurban dan lainnya. 

Dibagian lain sambutannya,  Syamsir tidak bosan-bosannya mengajak,  warga RW17 agar terud memupuk kekompakan,  persatuan dan kesatuan,  meningkatkan kerukunan demi tercipta lingkungan RW17 yang kondusif,  aman, tertib dan nyaman.

"Marilah kita bersatu,  kompak dan saling membantu dalam kebaikan. Jalin komunikasi sesama RT  dan warga demi terciptanya lungkungan RW17 yang selalu kondusif,  aman,  tertib dan nyaman," ujar Syamsir. 

Wakil Ketua Baitulmaal An Ni'mah,  Gunawan Y menjelas,  kegiatan launching hari ini juga disediakan sekitat 120 paket sembako untuk yatim piatu,  sekuriti dan warga tidak mampu. 

"Nama calon penerima bantuan sembako kami terima dari pengurus RT. Untuk itu kami mohon RT koreksi warga penerima bantuan," ucapnya. 

Bendahara Baitulmaal An Ni'mah,  Edi Nofirman menuturkan,  baitulmaal menerima dan menyalurkan donasi masyarakat untuk yatim piatu dan keluarga miskin dan dhuafa. "Donatur bisa menyalurkan donasinya melalui rekening bank dan aplikasi Q-RIS," jelas Edi. 

Donatur dapat menyalurkan donasi melalui nomor rekening bank: 7400017101 Bank Mandiri Syariah cabang Pondok Gede, nama baitulmaal An Ni'mah. (jaya) 




No comments:

Post a Comment