Mutaqin:KDS Bukan Kartu Berobat Gratis Saja

KabarPublik-Depok

Kartu Depok Sehat (KDS) bukanlah kartu untuk berobat gratis saja bagi masyarakat Kota Depok.

                              Mutaqin 

Kepala Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kota Depok, Mutaqin menjelaskan,  untuk berobat warga tetap menggunakan KDS dan kartu BPJS gratis.  

"Kartu Depok Sehat (KDS) bukan kartu untuk berobat gratis saja. KDS adalah identitas bagi keluarga prasejahtera," tegas Mutaqin kepada wartawan, Rabu (25/11/20)..

Dia menegaskan,  sesungguhnya masyarakat yang mau berobat gratis dapat menggunakan kartu BPJS."Yang punya KDS, BPJSnya yang gratis," jelasnya. 

Menurut dia, kartu BPJS bisa dimiliki anak berusia 17 tahun dan bagi anak yang belum punya KTP. "Maka KDS jadi pengganti SKTM. Jadi KDS adalah identitas bagi keluarga prasejahtera," ujarnya. 

Kartu Depok Sehat gratis ini,  jelasnya,  berfungsi pula sebagai fasilitas untuk keluarga prasejahtera yang ingin mendapat bantuan dari pemerintah,  seperti RTLH, bantuan siswa berprestasi dan bantuan sosial. 

"Yang mau dapat diskon belanja pada moment tertentu, jadi tidak perlu repot ngurus SKTM. Cukup tunjukkan KDS," imbuhnya.

Kartu Depok Sehat diperkenalkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut dua,  Mohommad Idris dan Imam Budi Hartono pada sesi terakhir Debat Publik pertama Pulkada Depok,  Minggu (22/11/20). (jaya) 

No comments:

Post a Comment