Kelurahan Sukatani Gelar Musrenbang dan Disaksikan Warga Secara Virtual

KabarPublik-Sukatani

Kelurahan Sukatani,  Kecamatan Tapos,  Kota Depok menggelar musyawarah  perencanaan pembangunan (Musrenbang)  tahun anggaran 2022 secara virtual atau online, Rabu (13/1/21).

Lurah Sukatani,  Yan Cahyanto (peci hitam) membuka resmi musrenbang tahun 2022 secara virtual dari aula Kelurahan Sukatani, Rabu (14/1/21).

Musrenbamg secara virtual dari aula kantor kelurahan dibuka resmi Lurah Sukatani, Yan Cahyanto dengan didampingi pengurus LPM  Kelurahan Sukatani dan dihadiri anggota DPRD Depok dapil Tapos Cilodong dengan narasumber Jatmiko dari perwakilan Bappeda Kota Depok. 

Sementara para peserta musrenbang diantaranya pengurus RW, RT,  PKK,  Posyandu dan komponen masyarakat lain mengikuti forum musrenbang secara virtual dari kantor RW masing-masing.

Dalam sambutan pembukaan musrenbang tingkat kelurahan tersebut,  Lurah Sukatani,  Yan Cahyanto menuturkan,  musrenbang merupakan suatu upaya penyelarasan perencanaan pembangunan Top Down dan Bottom Up yang diawali dari tingkat kelurahan, kecamatan,  dinas hingga tingkat Kota Depok. 

"Melalui musrenbang ini kita sama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi," kata Yan dalam memberikan sambutan secara virtual kepada peserta musrenbang yang tersebar di 26 kantor RW  di wilayah Kelurahan Sukatani, Rabu (13/1/21).

Menurut Yan,  setiap wilayah RW berbeda permasalahan yang dihadapi,  contohnya,  mungkin di satu RW adanya kerusakan infrastruktur seperti jalan, drainase dan sebagainya. 

Sementara di RW yang lain masih rendah indek kesehatan, angka memiskinannya tinggi,  atau tingkat pendidikannya masih rendah.

"Untuk itu mari kita semua memusyawarahkan permasalahan yang kita hadapi untuk menyikapi dalam pembangunan ditahun 2022 yang akan datang," ujarnyaa. (jaya) 

No comments:

Post a Comment