Lurah dan Babinkamtibmas Sukatani Ikut Zoom Meeting Covid19 Bersama Kapolda Jaya

 KabarPublik-Sukatani

Lurah Sukatani, Yan Cahyanto koordinator Kampung Siaga Tangguh Jaya Kelurahan Sukatani, Aiptu Pol Harjito mengikuti zoom meeting bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Jumat pagi (11/6/21).


Lurah dan anggota Babinkamtibmas Sukatani serius menyimak materi zoom.meeting bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Jumaat (11/6/21).

Kabarnya zoom meeting bersama Kapolda Metro dengan agenda pemberian vaksinasi kepada warga dipancarka ke seluruh kelurahan di DKI Jakarta dan kelurahan seluruh Bodetabek wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tim Satgas Kampung Siaga Tangguh Jaya melakukan swap terhadap warga Sukatani yang baru kembali dari kampung.

Dari balik pintu kaca ruang kerja Lurah Sukatani terlihat Lurah Yan Cahyanto bersama anggota Babinkamtibmas yang juga Koordinator pembina Kampung Siaga Tangguh Jaya Kelurahan Sukatani, Aiptu Pol Harjito terlihat serius mengikuti zoom meeting tersebut.

Lurah Sukatani, Yan Cahyanto menuturkan, untuk menekan kasus Covid19 di wilayahnya dirinya bersama Tiga Pilar Kelurahan Sukatani, Puskesmas, Pokdarkamtibmas dan Mitra Jaya bersama Satgas Kampung Siaga Tangguh Jaya gencar mensosialisasi Covid19 dan upaya pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat secara rutin.

Tim Satgas Kampung Siaga Tangguh Jaya Sukatani melakukan woro-woro di masjid/musholla.

"Alhamdulillah...sinergitas lurah babinkamtibmas, babinsa bersama tiga pilar, Puskesmas, Mitra Jaya, Pokdarkamtibmas dan Satgas Kampung Siaga Kampung Tangguh Jaya gencar sosialisasi Covid19 kepada masyarakat. Alhamdulillah kesadaran masyarakat terus meningkat," kata Cahyanto kepada KabarPublik.co.id, Jumat (11/6/21).

Anggota Babinkamtibmas dan koordinator Kampung Siaga Tangguh Jaya Kelurahan Sukatani, Aiptu Pol Harjito menambahkan, dengan adanya Kampung Diaga Tangguh Jaya di RW06 Kelurahsn Sukatani  masyarakat di lingkungan itu sekarang semakin tinggi kesadarannya dalam melaksanakan prokes Covid19.

"Kondisi yang serupa juga meningkat kesadarannya di lingkungan RW lain di Sukatani, Alhamdulillah adanya sinergitas tiga pilar bersama puskesmas, Pokdarkamtibmas dan Mitra Jaya," ujatnya.

Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Lurah bersama Tiga Pilar gencar mengadakan Woro..Woro ke lingkungan.

Bila ditemui ada warga tidak mematuhi 3M, menurut dia, tim woro-woro hanya memberikan pengarahan dan pembagian masker."Kami tidak memberikan sanksi, tapi hanya memberikan pengertian dan pembagoan masker," ujarnya.

Menurut Harjito, keberadaan Kampung Tangguh Jaya sangat efektif berperan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19 dengan terus mengadakan sosialisasi ke lingkungan masyarakat, tempat-tempat keramain dan pasar.

"Kampung Siaga Tangguh Jaya dirasakan penting dalam upaya.pencegahan penyebaran dan penanggulangan korban Covid19," ujarnya.(jaya)


No comments:

Post a Comment