Camat Bojong Gede Merasa Beruntung Adanya Peninggian Jembatan Playangan di Pondokjaya

KabarPublik-Citayam

Pemerintahan Kecamatan Bojong Gede  merasa beruntung dan berterima-kasih kepada Pemkot Depok, menyusul adanya proyek peninggian badan jalan dan jembatan Playangan di daerah perbatasan Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok dengan Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Seusai peninjauan lokasi, didampingi Kades Rawapanjang, Muhammad Agus (peci hitam) dan Lurah Pondokhaya, Mulyadi (kanan), Camat Bojong Gede, Yodi MW Ermaya memberikan penjelasan kepada wartawan.

Ditemui di lokasi proyek, Camat Bojong Gede, Yodi MW Ermaya mengatakan, pembangunan peninggian badan jalan dan jembatan kali Playangan oleh Pemkot Depok tentu saja menguntungkan bagi wilayah dan masyarakat Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede karena berada di daerah perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kota Depok.

Kades Rawapanjang, Muhammad Agus (kiri) dan Lurah Pondokhaya, Mulyadi (tengah) dan staf Kec. Bojong Gede melihat alat berat sedang membongkar badan Playangan.

Sebab dengan adanya program peninggian badan jalan dan jembatan tersebut, menurut Yodi, tentu akan semakin memperlancar aliran air dan kendaraan bermotor yang selama ini melintasi jalan dan jembatan Playangan.Sehingga ke depan arus lalu-lintas barang dan orang semakin lancar.

Sebelum beraksi membongkar jembatan, alat berat tersebut sedang diperbaiki teknisinya.

"Dengan adanya kegiatan peninggian badan jalan dan jembatan ini (Playangan) tentu menguntungkan buat kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok," kata Yodi, yang juga sahabat satu almamater dengan Nina Suzana (Kepala BKD Depok) dan Gandara Budiana (Kadis Damkar dan Penyelamatan Depok) itu kepada KabarPublik.co.id, Selasa (24/8/21).


Peninjauan dan pengukuran jalan dan jembatan Playangan bersama Kabid Jajem PUPR Depok, Artanto, konsultan supervisi, Mansyuri, Lurah Pondokjaya, Mulyadi, Kades Rawapanjang, MuhammadAgus,  LPM Pondokjaya, Hasan dan pengurus RW, kepala Dusun dan kepala kampung dengan warga kedua wilayah, Senin (16/8/21).

Yodi menilai, keberadaan ruas jalan dan jembatan Playangan sangat penting dan strategis karena memperlancar kegiatan dan pergerakan orang dari wilayah Bojonggede diantara warga Desa Ragajaya dan Desa Rawapanjang yang umumnya setiap harinya menggunakan moda angkutan keretaapi karena bekerja di wilayah Jakarta.

Ketua LPM Kelurahan Pondokjaya, Hasan memberikan penjelasan saat sosialisasi proyek jembatan Playanangan, Senin (16/8/21).

Saat peninjauan ke wilayah perbatasan termasuk pembangunan jembatan Playangan, Camat Bojong Gede bersama sejumlah staf kecamatan didampingi Kades Rawapanjang, Muhammad Agus dan disambut/ditemani Lurah Pondokjaya, Mulyadi. 

Mulyadi menuturkan,  kesan umum terhadap daerah perbatasan desa biasa merupakan lingkungan sepi dan kuran tertata, tapi di perbatasan Kelurahan Pondokjaya dan Rawapanjang merupakan kawasan yang ramai dan aktifitas masyarakatnya cukup tinggi. (jaya)

No comments:

Post a Comment