RW.19 Cilangkap Sediakan Snack Box dan Wifi Gratis Untuk 1550 Warga Yang Vaksin di GTP

KabarPublik-Cilangkap

Untuk keamanan dan kenyamanan, pengurus RW19, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok menyediakan snack box, masker dan wifi gratis bagi sedikitnya 1550 warganya yang mengikuti vaksinasi massal tahap kedua di sekolah alam SD Kebon Maen, Griya Telaga Permai (GTP), Senin pagi (16/8/21).

Tenaga Kesehatan (nakes) tengah menyuntikan vaksin ke lengah tangan warga Cilangkap yang ikut vaksin di GTP, Senin pagi (16/8/21).

Ditemui di lokasi vaksinasi, Ketua RW.09 Kelurahan Cilangkap, Alif menuturkan, penyediaan snack dan kopi agar untuk sarapan pagi sebelum warga divaksin, sehingga harapannya saat divaksin peserta minimal sudah terisi perutnya.

                            Ketua RW19, Alif

"Kami inginkan warga dalam kondisi fit sebelum dan sesudah divaksin, walau mereka mengantre, untuk itu kami sediakan snack box dan minuman kopi hangat," kata Alif kepada KabarPublik.co.id, Senin pagi (16/8/21).

Selain snack box, lanjutnya, panitia juga menyediakan fasilitas wifi gratis untuk peserta vaksinasi." Dalam suasana anterean peserta bisa ber-wifi sambil menikmati snack box agar peserta tidak bosan atau BT," tutur Alif.

Meski dalam jumlah cukup banyak yakni 1550 peserta, panitia RW.19 menyediakan pula tenda dan kursi lipat bagi peserta, disamping kelas-kelas SD Kebon Maen untuk kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah..warga tidak beranjak dari tempat duduknya meski ada jeda waktu istirahat, peserta di tempat duduk karena kami buat agar suasananya aman dan nyaman bagi peserta vaksinasi," ujarnya.

Selesai divaksin, Alif menuturkan, panitia memberikan hadiah masker bagi peserta."Alhamdulillah...dengan kerja ikhlas, meski peserta vaksinasi jumlahnya banyak sekali, namun bisa rampung sekitar pukul 14:00. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya kegiatan vaksinasi tahap kedua Griya Telaga Permai," ucapnya.

Kegiatan itu disaksikan Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin, Sekcam Tapos, Sugino, Lurah Cilangkap, Sonny P Hendro, Tiga Pilar Kelurahan Cilangkap dan Koordinator Puskes Mabes TNI, Letkol CKM Ngatmin.

Camat Tapos dan Lurah Cilangkap mengapresiasi kekompakan pengurus RW.19 bersama jajarannya dibawa koordinasi Ketua RW09, Alif, sehingga kegiatan vaksinasi di GTP RW19 dinilai sukses.

"Saya kira apa yang dilakukan RW19 dalam kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi contoh dan menginspirasi lingkungan lain," tutur Anwar

Didampungi Kasi Ekbang Kelurahan Cilangkap, Teguh, Lurah Cilangkap, Sonny P Hendro mengapresiasi atas kekompakan pengurus RW19 dibawa kepempinan Ketua RW.19, Alif, sehingga kegiatan vaksinasi massal sekitar 1550 orang dapat diselesaikan dalam waktu setengah hari.

"Saya apresiasi manajemen atau pengaturan kegiatannya secara sederhana, namun bisa lancar,tertib, aman dan nyaman. Saya melihat para peserta vaksin enjoy mengikuti vaksinasi tahap kedua hari ini," tutur Sonny. (jaya)


Post a Comment

0 Comments