Warga Depok Begitu Antusias, Ketersediaan Vaksin Terbatas

 KabarPublik-Cipayung

Antusias warga Depok sangat tinggi mengikuti vaksinasi covid19, namun vaksin yang tersedia sangat terbatas jumlahnya. Untuk itu Pemkot Depok terus berupaya meminta dari Pemrintah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (peci hitam) menjumpai peserta Vaksinasi Merdeka di RW09 Kelurahan Cipayungjaya, dan menyampaikan program Pemkot Depok berkaitan dengan vaksinasi kepada warga, Minggu pagi (15/8/21).

Demikian hal itu dikatakan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) kepada KabarPublik.co.id saat akan meninggalkan lokasi Vaksinasi Merdeka gelaran Polsek Pancoran Mas-Cipayung di Perum Lembah Griya RW.09, Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Minggu pagi (15/8/21).

Warga RW.09 Kelurahan Cipayungjaya antusias mendengar penjelasan Wakil Walikota Depok terkait program vaksinasi yang diluncurkan Pemkot Depok, seperti Swab Antigen Keliling gratis

Mengenai data akurat warga Depok yang sudah divaksin, menurut Imam, hingga kini datanya masih dikumpulkan. 

"Secara angka saya belum tahu persis karena masih diakumulasi datanya dari semua yang mengadakan vaksinasi,  namun diperkirakan antara 26%-28% dari 1,2 juta warga yang kita targetkan," kata Wakil Walikota.

Permasalahan yang dirasakan selama ini, jelasnya, keterbatasan jumlah vaksin. Untuk itu Pemkot Depok, menurut Imam, terus berupaya meminta vaksin dari.pemprov Jawa Barat."Masalahnya adalah vaksinnya terbatas, untuk itu kita sudah meminta ke pemprov Jabar," ujarnya.

Didampingi Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Kapolsek Pancoran Mas-Cipayung, Kompol Triharjadi, Lurah Cipayung, Mustakim, dihadapan peserta vaksi Merdeka, Iman memperkenalkan dirinya sebagai Wakil Walikota Depok dan menyampaikan titip salam dari Walikota Depok, Mohammad Idris." Salam kenal.nama saya Imam Budi Hartono selaku Wakil Walikota Depok, saya ingin menyampaikan salam dari Walikota Depok bapak Kiyai haji Mohammad Idris," ucap Imam.

Imam menyampaikan kabar gembira karena Depok sekarang berada di zona oranye. Namun kondisi ini jangan bikin warga lengah."Tetapi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," tandasnya.

IBH menambahkan,  Pemkot Depok sudah meluncurkan program swab antigen keliling secara gratis dengan alokasi anggaran cukup besar."Warga bisa memanfaatkan fasilitas Swab Antigen Keliling Gratis dengan menghubunginya bila ada 5-10 warga ingin diswab," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengaku, gembira dan senang atas antusias warganya untuk mengikuti vaksi. Hal ini terlihat dalam kegiatan vaksin di setiap kelurahan selalu didatangi warga untuk divaksin."Saya gembira karena Cipayung begitu antusias mengikuti vaksin, seperti di Kelurahan Pondokjaya jumlahnya sangat banyak, begitu pula saat ini di wilayah Cipayungjaya," kata Nasan Nurdin kepada KabarPublik.co.id di lokasi Vaksinasi Merdeka di RW09 Kelurahan Cipayungjaya.

Lurah Cipayungjaya, Mustakim menjelaskan, peserta vaksinasi Merdeka bekerjasama dengan Polsek Pancoran Mas-Cipayung berjumlah 500 warga.

"Warga sejak pagi sudah mendatangi lokasi Vaksinasi Merdeka, hal ini menunjukkan warga begitu antusias dan vaksinasi dirasakan penting bagi kesehatan dan keselamatan warga," pungkas Mustakim. (jaya)


 

No comments:

Post a Comment