Mulyadi: Pengurus RW Berperan Penting Lindungi Anak-Anak

KabarPublik-Pondokjaya

Perlindungan terhadap anak-anak tidak tanggungjawab pemerintah, akan tetapi juga masyarakat.

Lurah Pondokjaya, Mulyadi memberikan sambutan pada kegiatan Kelurahan Layak Anak.

Untuk itu upaya pencegahan kenakalan dan kekerasan terhadap anak-anak, Lurah Pondokjaya, Mulyadi berharap, selain orangtuanya juga masyarakat terutama pengurus Rukun Warga (RW) Ramah Anak lebih berperan aktif sebagai garda terdepan dalam mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak di lingkungannya.

Dalam sambutan penutupan kegiatan Kelurahan Ramah Anak, Mulyadi menginhatkan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu tanggungjawab anak-anak berada ditangan orangtua dan masyarakat.

"Tanggungjawab perlindungan anak-anak memang di tangan orangtua, tapi hal itu tidak lepas juga dari tanggungjawab kita sebagai masyarakat. Apalagi sekarang ini di setiap lingkubgan sudah ada RW Ramah Anak, jadi pengurus RW dan RT sangat penting peranannya sebagai garda terdepan dalam mencegah dan mengatas persoalan anak-anak," kata Mulyadi kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com seusai menutup kegiatan Kelurahan Ramah Anak di pendopo kelurahan, Jumat pagi (24/9/21).

Ketua panitia kegiatan, Wendi Noer menjelaskan, kegiatan Kelurahan Ramah Anak diadakan rutin setiap tahun. Tahun ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan kepesertaan sebanyak 120 orang.

Pesertanya terdiri dari,  para oengurus RT/RW, kader posyandu, kader PKK, Forum Anak Kelurahan Pondokjaya.

"Setelah mengikuti kegiatan ini kami berhadap perlindungan anak di lingngkungan lebih meningkat, sehingga  kenakalan dan kekerasan terhadap anak tidak ada," pungkas Wendy. (jaya)


Post a Comment

0 Comments