'Presiden GTP' Siap Bantu. Lurah Cilangkap, Teguh Santoso Ingin Jadi Abdi Negara Yang Baik

KabarPublik-Cilangkap

Meski bukanlah orang baru, apalagi sudah cukup dikenal warganya dan dekat dengan tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) setempat, Lurah Cilangkap, Teguh Santoso ingin mendedikasikan dirinya menjadi abdi negara yang baik dalam menata wilayah Cilangkap. 

                     Lurah Cilangkap, Teguh Santoso.

Teguh Santoso merupakan lurah baru orang lama di Keluragan Cilangkap yanqg ikut dilantik bersama sedikitnya 359 aparat sipil negara lainnya oleh Walikota Depok, Mohammad Idris  pada 7 September 2021.

Dia memang dikenal sosok pemimpin yang sederhana, merakyat, dan pekerja lapangan yang handal, selalu mau mendengar dan siap menerima kritikan yang positif demi kemajuan masyarakat dan wilayah Cilangkap.

"Mohon maaf  saya hanya orang biasa tidak ada keistimewaan apa-apa, saya ingin menjadi abdi negara yang insya Allah bisa mendedikasikan darma bakti saya menjadi abdi negara yang baik," tutur Teguh kepada KabarPublik.co.id, Minggu (19/9/21).

Untuk itu Teguh Santoso akan melaksanakan program kerja diantara: 

1. Silaturahmi dan konsulidasi dengan seluruh elemen, tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan.

2. Perbaikan pelayanan  publik di kelurahan Cilangkap.

3. Penanggulangan masalah persampahan

4. Pengembangan PKK  dan Karang Taruna sehingga dapat lebih berprestasi kedepannya.


                           Alief Hidayat 

Sebelum dilantik sebagai Lurah Cilangkap, Teguh Santoso menjadi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) diera Plt Lurah Cilangkap, Sonny Hendro P, yang dipronosikan ke Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin)Kota Depok.

Dengan jabatan tersebut, tentu saja Teguh Santoso kerap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat dalam setiap program, sehingga tahu betul situasi kondisi dan potensi dan hambatan, serta solusi permasalahan di Cilangkap.

Ketua Forum RW Kelurahan Cilangkap, Alief Hidayat mengaku, tanpa keraguan sedikitpun memberikan dukungan dan siap membantu Lurah Cilangkap, Teguh Santoso  yang dilantik Walikota Depok, Mohammad Idris pada 7 September 2021.

"Pak Teguh Santoso adalah mitra kerja kami selama ini dikenal sosok pekerja lapangan yang gesit, dan mau mendengar dan menerima masukan dari kami untuk penataan wilayah Cilangkap," tegas Alief Hidayat mengomentari figur Lurah Cilangkap, Teguh Santoso kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Minggu (19/9/21).

Apalagi Teguh Santoso, menurut Ketua RW 19 perumahan GTP (Griya Telaga Permata) itu, memiliki kemampuan leadership, mempunyai semangat mau belajar."Beliau figur pemimpin yang bijaksana dan mau belajar," puji Alif, yang mendapat julukan Presiden GTP dari Walikota Depok, Mohammad Idris itu.

Untuk itu Alif Hidayat tanpa keraguan sedikitpun memberikan dukungan dan siap membantu Lurah Cilangkap, Teguh Santoso  saat tahu dilantik Walikota Depok, Mohammad Idris pada 7 September 2021.

Dengan latar belakangnya sebagai mantan pegawai Disdukcapil,  menurut Alief, juga membuat beliau cukup mumpuni dalam menjawab persoalan teknis kependudukan dan yang lebih penting lagi beliau juga memiliki kedekatan dengan masyarakatnya, apalagi sebagai lurah Cilangkap beliau juga ditinggal lama di Cilangkap jadi pas lah... insya Allah beliau paham "irama" Cilangkap.

"Secara umum pak Teguh memiliki syarat ini yang lengkap untuk menjadi nahkoda kelurahan Cilangkap. Semoga "tools" itu bisa beliau optimalkan menjadi sebesar-besarnya manfaat bagi Cilangkap yang lebih maju, berbudaya dan sejahtera  yang lebih baik kedepannya. Aamiin..," pungkas presiden GTP itu. (jaya)




No comments:

Post a Comment