Ketua PKK Bukan Sekedar Pendamping Lurah, Tapi Mitra Sinergi Dalam Membangun Kelurahan

KabarPublik- Pondokjaya

Demi terwujudnya Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) kelurahan tidak sekedar mendampingi lurah, akan tetapi diharapkan bisa menjadi mitra yang sinergi dan motor penggerak dalam membangun wilayahnya melalui 10 Ptogram PKK.

Seusai pelantikan, Lurah Pondokjaya, Mulyadi dan Ketua TP.PKK Krlurahan Pondokjaya, Anita foto bersama para pengurus baru TP PKK Krlurahan Pondokjaya, Jumat (22/10/21).

Selepas melantik Ketua TP PKK Kelurahan Pondokjaya, Anita bersama pengurus lain TP PKK, Lurah Pondokjaya, Mulyadi mengemukakan, Ketua TP PKK tingkat kelurahan memang secara otomatis  dijabat istri lurah.

"Kalau menurut saya hendaknya ketua TP PKK kelurahan yang notabene istri tidak sekedar pendamping, tetapi ketua TP.PKK selayaknya menjadi mitra yang sinergi dalam berperan aktif membangun wilayah kelurahan melalui 10 Program PKK," tegas Mulyadi.

           Ketua TP.PKK Krlurahan Pondokjaya, Anita menyiapkan nasi tumpeng sebaga tanda syukur atas pelantikan dirinya.

Untuk itu ketua bersama pengurus TP.PKK, menurut Mulyadi, hendaknya bisa bersinergi dengan para pengurus RT/RW dan satuan kerja organisasi perangkat daerah.

"Di era sekarang TP PKK tidak hanya sebagai pendamping, apalagi pelengkap doang. Namun, para pengurus dan kader PKK bisa menjadi garda dimuka dalam berperan membantu mencarikan solusi atas permasalahan yang muncul di kelurahannya," paparnya.

Mulyadi mengapresiasi kinerja dan peran aktif TP PKK Kelurahan Pondokjaya selama ini pro aktif didalam setiap kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya. Apalagi TP.PKK mempunyai empat kelompok kerja (Pokja).

" Saya percaya dan optimis ketua TP PKK yang baru dilantik lebih baik dan mampuh menjalankan 10 Program PKK," ujarnya.

Diminta komentar seusai dilantik sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Pondokjaya, Anita menegaskan, kepengurusan baru TP PKK  siap bersinergi dengan  lurah, LPM, Forum RT/RW dan tiga pilar untuk membantu menyukseskan program pembangunan Kota Depok di Keluraha Pondokjaya.

"Kami bersinergi dengan Pak Lurah dan semua unsur masyarakat seperti yang sudah terjakin selama ini," kata Anita.

Dalam pelantikan di pendopo kelurahan tampak hadir Ketua TP PKK Kecamatan Cipayung, Jusminarti Hasan. (jaya)

No comments:

Post a Comment