Atasi Persoalan Sosial, Kelurahan Depok Akan Bentuk Puskesos

KabarPublik-Margonda

Agar permasalahan kesejahteran sosial terutama kemiskinan dan anak-anak terlantar dapat ditangani secara komprehensif dan terpadu, Kelurahan Depok,Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) akan membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat (pegang mic) memberikan sambutan fan arahan pembukaan kegiatan sosialisasi.kesejahteraan sosial Kelurahan Depok di apartemen Zamzam, Selasa (9/11/21).

Terkait rencana pembentukan Puskesos, Kelurahan Depok mengadakan keguatan sosialisasi Kesejahteraan Sosial di apartemen Zamzam,Jl Margonda. Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (9/11/21).

Kegiatan sosialisasi Kesejahteraan Sosial itu dibuka secara resmi Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat .

Lurah Depok, Audi Wira Saputra menanggapi pertanyaan peserta dalam kegiatan sosialusasi kesejahteraan sosial, Selasa (9/11/21).

Dalam sambutan dan arahan pembukaan, Camat Pancoran Mas,  Saiful Hidayat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena kesejahteraan sosial hal yang penting dsn strategis.

"Masalah sosial adalah hal yang kompleks, karena penting dan strategis, sehingga diperlukan penanganannya secara komperhensif dan terpadu," kata Saiful.

Ketua Forum RT/RW Kekurahan Depok, Juhri mempertanyaan e-warung yang penunjukan tanpa koordinasi dengan RT/RW.

Untuk itu Saiful meminta para peserta agar lebih serius dab fokus mengikuti penyajian materi yang disampaikan para nara sumber yang berkompoten di bidang sosial.

"Beruntunglah para peserta berkesempatan ikut kegiatan sosialisasi kesejahteraan sosial," tutur camat.

 Ketua TP PKK Kelurahan Depok, Dewi Reni Permana serius dan fokus mengikuti kegiatan sosialisasi kesejahteraan sosial di apartemen Zamzam, Selasa (9/11/21).

Lurah Depok, Audi Wira Saputra mengatakan, kegiatan kesejahteraan sosial merupakan embrio untuk nanti akan dibentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kelurahan.

Kegiatan saat ini, menurut Audi, sebagai sosialisasi tentang permasalahan kesejahteraan sosial dan solusinya.

"Sebelum pembentukan Puskesos kita perlu memberikan pengetahuan apa itu masalah sosial dan kesejahteran sosial agar masyarakat tahu, ngerti dan paham, begitu," ujar Audi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakat dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Depok, Irlia menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 65 peserta terdiri dari pengurus RT/RW, Karang Taruna, LPM dan para kader PKK.

Nara sumber pemateri dari Dinas Sosial Depok yakni Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Tri Redjeki Handayani, Kasie Linjamsos Muliasri Ali.

"Alhamdulillah kegiatanya berlangsung lancar, aman, tertib, protokol kesehatan tetap diterapkan," kata Irlia kepada KabarPublik.co.id. (jaya).



Kabid Linjamsos Tri Redjeki Handayani, S.Pd

Kasie Linjamsos Muliasri Ali, S.Sos

No comments:

Post a Comment