Bebenah Kampung RJB, Camat Panmas Puji Lurah Boni

KabarPublik-Panmas

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat mengapresiasi kerja bakti serentak bertajuk Bebenah Kampung yang digagas Lurah Rangkapanjaya Baru (RJB),  Boni S Kusumah dengan menggandeng Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) di Jl Keadilan, Rawadenok RW08 Kelurahan RJB, Sabtu pagi (20/11/21).

Dalam kerja bakti bersama bertajuk Bebenah Kampung serentak se wilayah RJB, Sabtu pagi, Lurah RJB, Boni S Kusumah dan Camat Panmas, Saiful Hidayat tengah berusaha mengangkut sampah dari dalam saluran draenasi.

Menurut Camat, kerja bakti bersama serentak di seluruh wilayah Kelurahan RJB sebagai wujud kebersamaan pemerintah dengan  komponen masyarakat--diantaranya bersama LPM, seluruh pengurus RT/RW di RJB dan KOOD serta TNI/Polri.

"Saya mengapresiasi kerja bakti bersama Bebenah Kampung serentak di wilayah RJB yang digagas Pak Lurah RJB dengan elemen nasyarakat diantaranya LPM, pengurus RT/RW, Tiga Pilar Kelurahan RJB dan KOOD," kata Saiful kepada KabarPublik.co.id, Sabtu pagi (20/11/21).

Lurah RJB, Boni S Kusumah (kaos merah)dan Camat Panmas, Saiful Hidayat (seragam biru dongker) menyaksikan kegiatan kerja bakti bersama di Jl Keadilan, Rawadenok RW 08 RJB,Sabtu (20/11/21).

Camat berharap, gerakan bebenah kampung yang dimotori Kelurahan RJB bisa terus berkelanjutan demi untuk mengatasi genangan air yang kerapkali terjadi di sepanjang Jl Keadilan.

"Saya berarap bebenah kampung tidak berhenti pada hari ini saja, masyarakat hendaknya terus menjaga kebersihan dan kelancaran draenasi agar tidak tersumbat sampah, untuk itu marilah kita menjaga saluran dan draenasi sehingga tidak dijadikan tong sampah, janganlah membuang sampah disaluran, apalagi saat ini mulai musim penghujan," papar Saiful.

Selain Camat Panmas, Saiful Hidayat gerakan Bebenah Kampung RJB dihadiri pula Kapolsek Panmas-Cipayung,Kompol Tri Harijadi, Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan, Ketua LPM RJB, Slamet Riyadi, Kepala Seksi Ekonomi Pembangun (Kasie Ekbang), Dwianta, Kasie Pemerintahan RJB, Dedeng Miftah, anggota Babinkamtibmas dan Babinsa, para pengurus RT/RW se wilayah RJB.

Lurah RJB, Boni S Kusumah (kaos merah)dan Camat Panmas, Saiful Hidayat (seragam biru dongker) dan Kapolsek Panmas-Cipayun Kompol Tri Harijadi foto bersama para kader dalam kegiatan kerja bakti bersama di Jl Keadilan, Rawadenok RW 08 RJB,Sabtu (20/11/21)

Lurah RJB, Boni S Kusumuh menjekaskan,  Bebenah Kampung merupakan suatu kegiatan kebersihan dari, oleh Kelurahan RJB untuk masyarakat.

"Bebenah Kampung suatu gerakan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan wilayah RJB dari sampah, bentuk kebersamaan dan kegotong-royongan Kelurahan RJB dengan masyarakat, apalagi kerja bakti ini mengantisipasi.musim penghujan sebentar lai," kata Boni kepada KabarPublik.co.id, Sabtu pagi (20/11/21).

Bebenah Kampung saat ini, menurut Boni, dslam bentuk kerja bakti di serentak di seluruh RT/RW wilayah RJB dengan titik sentral di Jl Keadilan, Rawadenok RW.08.

"Kerja bakti sabtu pagi ini dipusatkan di RW 08 jalan Keadilan karena kerapkali digenangi air baik hujan sedikit apalagi hujan deras, badan jalan ini selalu tergenang, salah satu penyebab saluran tersumbat sampah," ungkap Boni.

Sekretaris LPM RJB, Rahmatullah mengapresiasi dan berterimakasih dengan gerakan Bebenah Kampung dalam bentuk kerja bakti bersama lurah, camat, kapolsek, KOOD dan seluruh pengurus RT/RW.

"Kami mendukung kegiatan kerja bakti bersama bersama Pak Lurah, Pak Camaf, Pak Kapolsek dan Ketua Umum KOOD, serta para pengurus RT/RW," ujarnya.

Kasie Ekbang RJB, Dwianta, kerja bakti bersama sebagai bentuk kebersamaan dsn kegotong-royongan warga RJB dengan Kelurahan RJB.

"Kegiatan ini juga didukung Dinas PUPR melalui Satgas Banjir SDA dan DLHK Depok dengan membantu dua unit truk pengangkut sampah," kata Dwianta diamini Dedeng, Kasie Pemerintahsn RJB. (jaya)

"


No comments:

Post a Comment