Tono: Tahun Depan Empat Kelurahan di Tapos Dibangun Megah Berlantai Tiga

KabarPublik-Tapos

Untuk percepatan pelayanan publik, tahun depan sedikitnya empat kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Tapos, Kota Depok akan dibangun megah berlantai tiga dengan menelan anggaran hingga mencapai puluhan milyar rupiah.  

Inilah maket/gambar kantor Kelurahan Leuwinanggung salah satu dari empat kantor baru kelurahan di Tapos yang akan dibangun megah berlantai tiga. Anggarannya.mencapai milyaran rupiah.

Kabarnya keempatan kantor kelurahan yang akan direnovasi menelan dana APBD Depok berkisar Rp5,5 Milyar per kantor kelurahan.

Mewakili Camat Tapos, Abdul Mutolib dalam acara eksppse persiapan pembangunan kantor Kelurahan Leuwinanggung oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok, Rabu (3/11/21), Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Tapos, Tono Hendratno mengatakan, selain kantor Kelurahan Leuwinanggung terdapat pula tiga kelurahan yang akan direnovasi tahun depan.

Kasi Ekbang Kecamatan Tapos, Tono Hendratno menyampai rencana pembangunan empat kantor baru tahun anggaran 2022 di acara ekspose persiapan pembangunan kantor Kelurahan Leuwinanggung di aula Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (3/11/21).

Tiga kelurahan yang bakal direnovasi total, menurut Tono,  yakni kantor Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Cimpauen dan Kelurahan Sukamaju Baru.

Mantan lurah di sejumlah wilayah itu menjelaskan, keempat kantor kelurahan tersebut direhab total dengan model baru kantor berlantai tiga.

"Tiga kantor kelurahan di bangun di lokasi masing-masing, kecuali untuk kantor Kelurahan Sukamaju Baru dibangun di lokasi lain masih di wilayah tersebut," papar Tono.

Mengenai biaya pembangunan keempat kantor kelurahan itu, menurut dia, bervariasi sesuai kebutuhan kantor.kelurahan,namun kisaran anggarannya Rp5Milyar-Rp5,5 Milyar.

"Keempat kantor kelurahan itu insya Allah akan dibangun tahun depan," ujarnya.

Dengan dibangunnya keempat kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Tapos serentak tahun depan, menurut Tono, menunjukan besarnya perhatian dan kepedulian Walikota Depok, Mohammad Idris teehadap kebutuhan masyarakat demi wilayah Tapos yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

"Untuk kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota yang begitu besar perhatian dan kepedulian beliau kepada masyarakat dan wilayah Kecamatan Tapos," ucap Tono.

Pembangunan keempat kantor kelurahan tersebut, tambahnya, salah satu manfaat warga membayar pajak dan retribusi daerah ke Pemkota Depok." Salah satu pajak daerah yakni pajak bumi bangunan (PBB), untuk kami berharap warga trrus membayar PBB tepat waktu," pungkas Tono. (jaya)


No comments:

Post a Comment