Wawali Pimpin Apel Kebersihan di Tapos, DLHK Kerahkan Truk Sampah dan Pesapon

KabarPublik-Tapos

Ditengah gerimis hujan dengan dipayungi payung merah oleh ajudannya, Wakil Walikota (Wawali) Depok, Imam Budi Hartono  memimpin apel kebersihan Kecamatan Tapos di halaman kantor kecamatan Tapos pagi (5/11/21).

Wakil Walikota (Wawali) Depok, Imam Budi Hartono  memimpin apel kebersihan Kecamatan Tapos di halaman kantor kecamatan Tapos pagi (5/11/21).

Sementara Kepala Tramtib Kecamatan Tapos, Tri Sutanto menjadi komandan Apel Kebersihan tingkat Kecamatan Tapos.

Dalam arahannya ditengah gerimis hujan, Wakil Walikota mengatakan,  apel kebersihan ini sebagai langkah antisipasi terhadap situasi dan kondisi cuaca saat ini yang kurang bersahabat dengan curah hujan yang  cukup banyak dikuatirkan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, seperti banjir  dan longsor.

Camat Tapos, Abdul Mutolib bersama para lurah menyimak arahan Wawali Depok, Imam Budi Hartono di Apel Kebersihan, Jumat (5/11/21).

Selaku komandan upacara, Kasi Tramtib Kecamatan Tapis, Tri Suranto melapor kepada Wawali Depok, Imam Budi Hartono selaku pemimpin Apel Kebersihan Tapos.

Apalagi masalah kebersihan sampah, menurut Imam, sangat penting karena jika sampah yang tersumbat di selokan atau saluran air tentu saja akan berakibat terjadi banjir.

"Kebetulan dalam apel pagi ini ada para lurah,  saya meminta para lurah agar RT/RW mengingatkan warganya untuk menjaga kebersihan sampah, jangan sampai sampah  tersumbat di selokan dan saluran air apalagi menghadapi musim penghujan, sehingga tidak terjadi banjir di sekitar kita," papar Imam.

Kepala Seksi Pengangkutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dsn Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Iskandar ( tiga dari kanan) bersama para lurah se Tapos mengikuti apel.kebersihan, Jumat (5/11/21).

Apel Kebersihan Jumaat pagi (5/11/21) wilayah Tapos di halaman kantor Kecamatan Tapos diikuti Camat Tapos, Abdul Mutolib, Sekcam Tapos, Sugino, Kasi Tramtib Kecamatan Tapos, Tri Sutanto.

Apel itu juga diikuti para lurah, yakni Lurah Tapos, Soleh, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat, Lurah Jatijajar, Sutadi, Lurah Cilangkap, Teguh, Lurah Cimpauen, Rohman dsn Lurah Sukamaju Baru, Pairin. Para anggota Satlinmas kelurahan se Kecamatan Tapos.

            Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat bersama stafnya bekerja bakti di sepanjang jalan terowong Tol Jagorawi, Jumat (5/11/21).

Selain itu turut serta Kepala Seksi Pengangkutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dsn Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Iskandar dan Presiden Paguyuban RW Kelurahan Cilangkap, Alief.

Camat Tapos, Abdul Mutolib menjelaskan,  ape kebersihan ini sebagai gerakan atau momentum untuk kembali mengingatkan masyarakat agar terus bebersih sampah si lingkungan masing-masing.

"Apel Kebersihan tingkat Kecamatan Tapos ini bukan kegiatan seremonial, tetapi momentum yang akan terus kita gelorakan," kata Abdul Mutolib kepada KabarPublik.co.id

Kegiatan apel kebersihan tidak hanya di kantor kecamatan saja, menurut Mutolib, tetapi aksi bebersih ini serentak di wilayah kelurahan se Kecamatan Tapos.

Dalam mendukung aksi bebersih tersebut, Kasi Pengangkutan Sampah DLHK Kota Depok, Iskandar mengatakan, pihaknya mengerahkam sejumlah truk pengangkut sampah berikut para personil terutama para pesapon.

"Pagi in kami mengerahkan sejumlah truk pengangkut sampah berikut petugas lapangan termasuk tenaga pesapon," kata Iskandar kepada KabarPublik.co.id di lokasi.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat bersama Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin dan staf keluraham bersama Ketua LPM Leuwinanggung, Didin Sutisna, pengurus RT/RW, Karang Taruna melaksanakan kerja bakti di wilayahnya diantaranya jalan menuju terowongan Tol Jagorawi.

Camat Tapos, Abdul Mutolib langsung meninjau kerja bakti di wilayah Leuwinanggung.

"Jumat bersih kelurahan, RT/ RW, Katar dan LPM," pungkas Sanan. (jaya)


No comments:

Post a Comment