Di Musrenbang Boponter, Iman dan Priyanti Kucurkan Dana Pokir Untuk Warga Cipayung Mencapai Milyaran

KabarPublik-Boponter

Di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Bojong Pondok Terong ( Boponter), dua anggota fraksi Gerindra DPRD Depok, Iman Yuniawan dan Priyanti Susilawati mengungkapkan, dana aspirasi dewan (pokir) mereka selama ini dikucurkan dalam bentuk pembangunan mencapai milyaran rupiah untuk warga di wilayah Kecamatan Cipayung, termasuk Boponter.

 

Di Musrenbang Boonter, Senin (17/1/22), Anggota Fraksi Gerindra, Iman Yuniawan mengatakan dana pokirnya untuk warga Kecamatan Cipayung capai milyaran rupiah.

Musrenbang Kelurahan Boponter dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin. Selain para pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat dan tokoh agama,  Musrenbang itu dihadiri pula Ketua YPI Arrahmaniyah, Ujang Salahudin yang juga mantan Lurah Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ditemui seusai mengikuti pembukaan kegiatan Musrenbang Kelurahan Boponter di aula perguruan tinggi swasta Arrahmaniyah, Senin (17/1/22), Iman Yuniawan mengatakan, pada tahun 2021 dan 2022  dana pokir dalam bentuk pembangunan miliknya telah dikucurkan sebanyak Rp6 Milyar.

" Dana pokir saya sudah dibagi-bagi ke daerah pilihan (dapil) yakni Cipayung, Sawangan dsn Bojongsari sesuai kebutuhan wilayah. Khusus untuk wilayah Cipayung  pokir saya Rp3 milyar di tahun 2021, pembangunannya sudah dilaksanakan pada tahun 2021," kata Iman kepada KabarPublik.co.id, Senin (17/1/22)..

Ketua LPM Boponter, Afrizal menyampaikan teknis pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Boponter tahun 2022 di Aula Perguruan Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

Khusus untuk wilayah Boponter,  menurut Iman, selama ini dikucurkan ke sejumlah lingkungan rukun warga (RW).

"Pak LPM Boponter yang tahu lokasi mana pokir saya,  ada sekitar enam titik di Boponter diantara RW 06 dan 09," ujar Iman.

Selain pokir anggota DPRD Depok, Iman menuturkan, dalam Musrenbamg tahun ini anggota DPRD provinsi Jawa Barat akan menggrlontorkan dana aspirasi dewan sebesar Rp8 Milyar untuk penataan Situ Citayam.

Para pengurus RT/RW antusias mengikuti forum Musrenbang Kelurahan Boponter di Aula Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

"Tadi lewat WA,  anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra sudah siap menggelontorkan dana aspirasinya untuk penataan Situ Citayam sebesar Rp8 Milyar,  untuk itu Pak Camat tinggal berkoordinasi dengan Bappeda agar dana aspirasi dewan provinsi bisa dikelola,"  ujar Iman.

Tidak hanya Iman Yuniawan,  anggota Fraksi Gerindra DPRD Depok lainnya, Priyanti Susilawati.  

Priyanti menjelaskan, dewan mempunyai program lewat pokir dewan sebesar Rp 3 Milyar, usulan masyarakat, tahun 2021 sudah dilaksanakan pembangunannya, berdasarkan usulan skala prioritas yang warga butuhkan di dapil Cisari ( Cipayung, Sawangan, Bojongsari).

Sedangkan untuk  2022, menurut dia,  usulan Pokir dewan keduanya nilainya masih sama Rp 3 Milyar. 

"Pokir dewan Pa haji Iman & bunda Priyanti juga sama, namun pelaksanaannya yang belum," jelas Priyanti yang akrab disapa Bunda Yanti itu.

Dia menambahkan, dewan mendorong percepatan pembangunannya agar dilaksanakan di awal dan tengah tahun 2022. " Jangan di akhir tahun, pengawasan, hasilnya jadi kurang, karna diburu waktu, Program sudah baik, bagus, hasil dan targetnya harus sesuai yang di perencanaan pemerintah," ujarnya.

Dia menambahkan, selain pokir anggota DPRD Depok, ada juga pokir anggota fraksi Gerindra DPRD Jabar dapil Depok-Kota Bekasi.

Lurah Boponter, Agus Suryana dan Ketua LPM Boponter, Afrizal mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian para anggota dewan dalam bentuk pembangunan.

"Atas nana warga Boponter kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan selama ini begitu besar perhatiannyaO untuk wilayah kami," pungkas Afrizal. (jaya)



No comments:

Post a Comment