Tim Monev Kota Depok Sambangi Kampung KB RW 01 Jatijajar

KabarPublik-Jatijajar

Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Kampung Keluarga Berencana Kota Depok melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kampung KB RW 01, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Rabu (9/2/22).

Ketua Kampung RW 01 Kemurahan Jatijajar, Ahmad Mauludin foto bersama tim Monev Kota Depok di Posyandu Kasih Ibu Satu RW01, Rabu (9/2/22).

Kegiatan Monev Pokja Kampung KB berlangsung di Posyandu Kasih Ibu Satu RW01 mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

Ketua RW 01, Ahmad Mauludin menjelaskan, pertemuan Monev Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan yang telah dilaksanakan.

Kegiatan Monev Kampung KB berlangsung di Posyandu Kasih Ibu Satu RW01, Rabu (9/2/22).

"Alhamdulillah...pertemuan Monitoring dan Evaluasi Kampung KB RW01 Kelurahan Jatijajar berjalan lancar," kata Mauludin kepada KabarPublik co.id, Rabu (9/2/22).

Mauludin menambahkan, Kampung KB,merupakan pemberdayaan masyarakat dalam satu program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dalam pertemuan dengan tim Monev Kota Depok, Mauludin menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2021,  baik jumlah penduduk yang ada di Kampung KB sampai berapa usia Manula, usi anak-anak, usia Dewasa, Berapa warga yang ikut KB sampai kegiatan yang dilaksanakan dimasa pandemi Covid 19 di lingkunganya.

" Laporan ini dibuat sebagai wujud pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan, dan mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih atas segala dukungannya dari kawan-kawan yang ada dalam kepengurusan Kampung KB RW01," ucap Mauludin.

Pokja Kampung KB di Kampung KB RW01, menurut dia,  menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu nara sumber dari Pemkot Depok, Intan Yustisiawati mengatakan, acara monev kampung KB ini bertujuan  untuk membahas kegiatan yang telah dilakukakan maupun usulan, rencana, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan, dan permasalahan yang timbul di Kampung KB. 

"Ruang lingkup dalam kegiatan ini adalah memberikan pemahaman melalui sebuah rangkaian kegiatan pembinaan dan rapat yang didalamnya terdapat fasilitator untuk menyampaikan materi-materi kepada sebagian masyarakat dan lintas sektoral  materi lainnya dalam kerangka program pemerintah yang perlu disosialisasikan," kata Intan. (jaya)



No comments:

Post a Comment