Tiga Bulan Anggota Linmas Depok Belum Terima Honor, Lienda Pastikan Bulan Ini Cair

KabarPublik-Depok 

Hampir selama empat bulan ini para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di sejumlah kelurahan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Kecamatan Cipayung kabarnya belum menerima honor operasional.

                   N  Lienda Ratna Nurdianny

Para anggota Linmas kelurahan di kedua kecamatan itu mengaku heran belum cairnya honor operasional mereka selama hampir empat bulan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Padahal honor operasional, menurut mereka, besarannya hanya Rp300 ribu/bulan belum dipotong  pajak.

"Ya, nilainya kecil, tapi honor itu sangat berarti dan berguna untuk keluarga, padahal kami sangat berharap Lebaran kemaren sangat berarti, tapi ya kita harus sabar," kata seorang anggota Linmas kepada KabarPublik.co.id, Senin (6/6/22).

Walaupun hampir selama empat bulan belum menerima honor operasional, lanjut mereka, tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Linmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab kami anggota Linmas," kata anggota lain.

Menanggapi keluhan para anggota Linmas di Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Cipayung, Kepala Satpol PP Kota Depok, N Lienda Ratna Nurdianny menjelaskan, saat ini masih dalam proses validasi data karena sekarang lagi menunggu peralihan ke sistem nontunai." Wasslm... Iya bang... Menunggu peralihan ke sistem non tunai.... Sedang validasi data dulu...," kata Lienda kepada KabarPublik.co.id, Senin siang (6/6/22).

Mantan Camat Pancoran Mas yang akrab disapa BCL (Bu cantik lienda-red) memastikan, honor para anggota Linmas kelurahan itu akan dirapel pada bulan Juni ini.

"Bulan juni ini inshaa allah keluar (cair) bang.... Di rapel skaligus 3 bln. Asal namanya harus sesuai dengan di SK yang ditetapkan," tandas Lieda. (jaya)


No comments:

Post a Comment