Tapos Usung Telegram Channel Di Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan 2022, Camat Abu Pesimis Wilayahnya Menang

KabarPublik- Tapos 

Sebagai sarana informasi dan komunikasi pembangunan yang diyakini efektif dan efisien bagi masyarakatnya, Kecamatan Tapos mengusung aplikasi telegram channel menjadi program inovatif yang diadukan pada lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022.

Di acara penilaian Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Kota Depok tahun 2022, Camat Tapos,  Abdul Mutolib memberikan pemaparan materi kewilayahan Kecamatan Tapos, Jumat (29/7/22).

Meski aplikasi telegram channel ini pernah meraih juara kedua tingkat Kota Depok, Camat Tapos Abdul Mutolib mengaku, tidak yakin wilayahnya bisa meraih juara pertama dan menjadi wakil Kota Depok diajang perlombaan Sinergitas Kinerja Kecamatan se wilayah Jawa Barat.

Didampingi Lurah Cimpauen Herawati dan staf Kecamatan, Kepala seksi (Kasie) Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Tapos, Tri Sutanto (baju putih) memberikan penjelasan kepada seorang tim penilai tingkat Kota Depok pada Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tahun 2022, Jumat (29/7/22).

Ditemui selepas acara penilaian lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan 2022 Kecamatan Tapos, Jumat (29/7/22), Abudl Mutolib menjelaskan Kecamatan Tapos  selama ini menggunakan aplikasi Telegram Channel untuk menyampaikan berbagai informasi pembangunan wilayah kepada masyarakatnya.

Para ketua TP PKK Kecamatan Tapos dan Kelurahan se Tapos tengah menunggu pertanyaan dari tim penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Kota Depok,Jumat (29/7/22).

Berbagai informasi kegiatan pembangunan yang disampaikan, menurut dia, diantaranya kegiatan fisik dan non-fisik, informasi vaksinasi Covid19, kebijakan Pemkot dan kecamatan hingga info rekrutmen tenaga kerja.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso (kanan) dan Lurah Jatijajar, Mujahidin memberikan penjelasan kepada anggota tim penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Kota Depok di Kecamatan Tapos, Jumat (29/7/22).

"Alhamdulillah...banyak respon positif masyarakat dengan adanya penyampaian info pembangunan melalui aplikasi Telegram Channel ini," kata Abdul Mutolib kepada wartawan di kantor Kecamatan Tapos, Jumat (29/7/22).

Untuk mendukung program itu, lanjutnya, di aplikasi Telegram Channel disediakan pula google form untuk survai kepuasan masyarakat (SKM).

             Kepala seksi ekonomi pembangunan Kecamatan Tapos, Tono Hendratno Hasan (baju putih) memberikan penjelasan kepada Iskandar, anggota tim Penilai Kota Depok Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatantp di Kecamatan Tapos, Jumat (29/7/22).

Dengan SKM form ini, kata Abu panggilan Camat Tapos, warga dapat menyampaikan rasa puas/ atau tidak puas atas pelayanan yang diberikan Kecamatan Tapos dan kelurahan di wilayah Tapos.

Penilaian Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tapos dibuka resmi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Depok,

Terkait target kecamatan yang dipimpinnya dalam lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Kota Depok tahun 2022,  Abu merasa tidak yakin kecamatannya bisa meraih juara apalagi mewakili Kota Depok ke Jawa Barat.

Sebab apa yang disajikan dan ditampilkan didalam acara penilaian Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan cukup sederhana jika dibanding dengan kecamatan lainnya.

"Saya kok ga yakin ya (Tapos) bisa menang, karena kecamatan lain bagus-bagus, tapi kami sudah berupaya maksimal, mudah-mudahan memperoleh penilaian terbaik. Target akhirnya bukan soal juara, tapi kami memberikan nilai kepuasan yang terbaik buat masyarakat," pungkas Abu. (jaya)

No comments:

Post a Comment