Tingkatkan Jiwa Wirausaha Pemuda, Cipayung Gelar Pelatihan Fotografi Dasar Untuk Katar

KabarPublik- Cipayung 

Untuk meningkatkan jiwa wirausaha pemuda kelurahan menjadi kreatif, inovasi dan mandiri,  Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan Fotografi Dasar bagi anggota Karang Taruna (Katar) RW (rukun warga) di Rumah Poetih, Jl Raya Citayam, Kelurahan Ratujaya, Selasa (12/7/22).

Seusai membuka resmi, Sekcam Cipayung, ustadz M Rifa'i foto bersama dengan para peserta pelatihan fotografi dasar Kelurahan Cipayung, Selasa (12/7/22).

Kegiatan itu dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, ustad zM Rifai, hadiri dalam acara itu Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan ( Kasie Pemerintahan dan Tramtib) Cipayung, Herdi dan Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipayung, Rustinah.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan itu, Sekcam Cipayung, ustadz M Rifai mengapresiasi kegiatan pelatihan fotografi dasar yang diadakan Kelurahan Cipayung.

Mengingatkan penting dan bermanfaatnya pelatihan Fotografi Dasar yang dibiaya Pemkot Depok, Sekcam Cipayung itu berharap agar para peserta mengikuti dengan serius dan mengambil ilmu fotografi untuk kemanfaatan bagi peserta dan masyarakat.

" Untuk itu kami meminta para peserta mengikuti pelatihan ini secara serius dan mengambil ilmu karena sangat berguna bagi setiap pemuda," kata Rifai.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Muhammad menjelaskan, kegiatan pelatihan fotografi selama duahari (12-13 Juli) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Cipayung tahun 2022 yang didanai Pemkot Depok.

"Kuota kepesertaan terbatas karena anggarannya juga terbatas, untuk itu kami berharap peserta hendaknya bersyukur karena mereka warga terpilih yang mewakili puluhan ribu warga Kelurahan Cipayung. Untuk itu tolong ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat ditularkan ke warga lain, sehingga warga merasakan manfaat dari pelatihan fotografi dasar ini," papar Muhammad.

Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung, Rustinah,  menambahkan, pelatihan fotografi dasar Kelurahan Cipayung tahun 2022 berlangsung selama duahari, Selasa dan Rabu (12-13/7/22). dengan peserta sebanyak 20 orang anggota karang taruna tingkat RW.

"Pesertanya anggota karang taruna perwakilan seluruh RW," pungkas Rustinah. (jaya)

No comments:

Post a Comment