Wakil Walikota Depok Merespon Cepat Keluhan Warga Jatimulya

KabarPublik-Jatimulya 

Pemkot Depok langsung merespon positif keluhan warga RW06, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong terkait permasalahan keamanan dan kenyamanan lalu lintas (lalin) terhadap pengendara dan warga setempat.

                                                     Foto: istimewa

"Alhamdulillah kami Pemda Depok dapat merespon permasalahan warga, semoga tidak terjadi lagi kecelakaan disana," kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono kepada KabarPublik.co.id, Senin (4/7/22) menanggapi surat pengaduan warga RW 06 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Mengutip laporan Dinas Perhubungan Kota Depok, Wakil Walikota menutur, pemasangan pita kejut di cluster Azalea dan i cluster AzaleaPemasangan pita kejut di cluster Jasmine.."Ijin pak wakil pemasangan pita kejut di cluster Azalea dan Pemasangan pita kejut di cluster Jasmine.."

Dalam surat yang disetujui Ketua RW 06 Kelurahan Jatimulya itu warga menyampaikan beberapa keluhan yakni:

1. kondisi keamanan sekitar jalur jalan raya di Kota Kembang yang sangat berbahaya akibat laju kendaraan berkecepatan sangat tinggi dari arah Al Azhar dan dari arah Pucung ke Jln. Boulevard Raya

2. Kejadian kecelakaan lalu lintas di sekitar cluster Azalea-Jasmine yang menyebabkan kematian seorang ibu dan juga beberapa korban pejalan kaki dalam 2-3 bulan terakhir. 

3. Kemacetan sekitar Alun-Alun Kota Depok dan pengaturan parkir liar di sekitarnya. 

Oleh sebab itu, mohon sekiranya bantuan Bapak untuk melanjutkan ke Dinas Terkait di Pemkot Depok untuk memberikan solusi atas keresahan warga untuk:

1. Memberikan tambahan lagi *aspal kejut* sebelum 20-30 meter dari jalan masuk cluster Azalea dan Jasmine untuk memperlambat laju kendaraan

2. Memberikan *Lampu Merah/Kuning kelap kelip* untuk memberi sinyal dari jauh bahwa kendaraan harus memperlambat laju kendaraan yang memasuki wilayah perumahan warga. 

3. Menambah *rambu dan marka jalan* serta *lampu penerangan* jalan yang sangat terang karena kondisi tanah yang naik/turun dari/menuju arah Al Azhar. 

4. Memberikan sosialisasi dan *sangsi bagi parkir liar* yanga mengganggu jalur utama sekitar Jl. Boulevard Raya. 

"Demikian kami sampaikan hasil rembug kami selaku warga RW06 Jatimulya agar keluhan tersebut diberikan solusi dari Dinas terkait di Pemkot Depok,"  demikian surat warga.

Wakil Walikota meminta untuk warga yang melintas menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil mohon jika melintas jalan yang sudah baik sudah betul dan mulus agar tidak ngebut.

"Ikuti rambu-rambu lalu lintas agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain," himbau Wakil Walikota. (jaya)



No comments:

Post a Comment