Walikota Idris Apresiasi Dan Bangga Atas Pelaksanaan Depok Keren Cipayungjaya

KabarPublik- Cipayungjaya 

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya Depok Keren Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Jumat,(2/9/22).

Didampingi Camat Cipayung, Hasan Nurdin (kanan), Walikota Depok, Mohammad Idris menerima bucket bunga dari pasangan Abang dan Mpok cilik Cipayungjaya saat menghadiri kegiatan Depok Keren Cipayungjaya, Jumat (2/9/22).

Dengan kegiatan Deptok Keren, menurut walikota, menunjukan banyaknya potensi usaha kecil mikro (UKM) yang diharapkan pemerintah daerah dan pusat yang akan meningkatkan perekonomian nasional.

"Selama dua tahun pandemi covid19 hanya sektor UKM yang mampu bertahan hingga kini," kata walikota.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengaku, sangat gembira dengan penyelenggaraan Depok Keren yang sudah dilaksanakan di tiga kelurahan yakni Kelurahan Ratujaya, Kelurahan Pondokjaya dan Kelurahan Cipayungjaya.

Bila dicermati sejak dua tahun pandemi covid19 tanpa kegiatan, menurut Hasan Nurdin, kegiatan Depok Keren dari ketiga kelurahan tadi ternyata adanya trend yang inovatif, baik jenis produk maupun jumlah pelaku UKM.

"Pelaku UKM bertambah di setiap kelurahan dengan olahan produk lokal yang variatif dan inovatif," kata Hasan.

Lurah Cipayungjaya, Zayadi merasa gembira atas kunjungan Walikota Depok di kegiatan Depok Keren Kelurahan Cipayungjaya.

"Kami warga Cipayungjaya sangat bergembira dan berterimakasih kepada Pak Walikota karena ditengah kesibukan beliau sebagai Walikota ternyata masih menyempatkan waktu hadir untuk menyapa warga Cipayungjaya di tengah kegiatan Depok Keren Cipayungjaya. Makasih Pak Walikota," kata Zayadi. 

Mengenai kegiatan Depok Keren Cipayungjaya, Zayadi menuturkan, pihaknya berencana akan memberikan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UKM agar nanti bisa mendunia," tandas.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih menjelaskan, peserta Depok Keren Cipayungjaya terutama UKM seluruhnya lokal.

"Kegiatan ini dari, oleh UKM Cipayungjaya untuk Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," ujarnya.

Pelaksana Depok Keren Cipayungjaya, Martejo menuturkan, selain bazar atau pameran, juga diadakan lomba-lomba seperti lomba mewarnai gambar dan fashion show anak-anak.

"Kami merasa gembira dan bangga Depok Keren Cipayungjaya dikunjungi Pak Walikota, dan ramai meriah," pungkas Martejo. (jaya) 



No comments:

Post a Comment