Subscribe Us


 

Peringati Maulid Nabi, Camat Saiful Minta ASN Di Panmas Teladani Akhlak Rasulullah SAW..

KabarPublik- Panmas 

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat meminta, Aparatur Sipil Negara (ASN) patut meneladani akhlak Rasulullah didalam kedisiplinan dan profesionalitas ASN melayani masyarakat.

Camat Panmas, Saiful Hidayat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kecamatan Panmas di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (27/10/22).

Menurut Saiful, suri tauladan ternyata sudah dicontohkan Rasulullah SAW sebagai seorang kepala negara di masanya.

Suri tauladan ternyata sudah dicontohkan Rasulullah SAW salah satunya akhlaknya. Untuk itu patut dicontoh aparatur sipil negara (ASN) dalam kedisiplinan dan profesionalitas ASN melayani masyarakat.

Sekretaris kecamatan (Sekcam) Panmas dan para lurah mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kanto Kecamatan Panmas, Kamis (27/10/22).

"Apa yang harus kita teladani adalah aklak rasulullah bagi ASN adalah kedisiplinan dan profesionalitas kita sebagai aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," kata Saiful dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tingkat Kecamatan Pancoran Mas di aula kecamatan setempat, Kamis pagi (27/10/22).

Peringatan maulid itu bertepatan dengan hari kelahiran Saiful Hidayat pada 27 Oktober, genap berusia 58 tahun.

Dengan suri tauladan Rasulullah itu, lanjut Saiful, tentunya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan, kelurahan dan lingkungan RT/RW di wilayah Pancoran Mas, tentu menjadi contoh bagi kita bagaimana kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama karena Nabi Muhammad SAW juga sebagai kepaka negara, beliau juga kepala negara.

Saiful mengatakan, disiplin waktu juga bagian dari akhlak kita, Contohnya, kalau warga sudah hadir di kelurahan atau kecamatan untuk meminta pelayanan, namun lurah dan staf belum ada, padahal sudah jam masuk kantor.

"Tentu hal ini menjadi catatan bagi masyarakat. Jam segini kok lurah dan stafnya belum ada, kalau lurah belum ada di kantor karena ada rapat atau ke warga, tapi staf kelurahan tugasnya melayani seharusnya sudah ada di kantornya,"ujarnya. 

Saiful mengingatkan, sebagai aparatur sipil negara yang harus menunggu di kantor, Jangan masyarakat yang menunggu aparatur.

"Jangan sampai masyarakat yang menunggu kita, tetapi kita yang seharusnya menunggu masyarakat di kantor karena kita adalah pelayan..pelayan masyarakat," tegas Saiful.

Saiful bersyukur dan merasa senang karena selama menjabat Camat dirinya belum pernah mendengar ada masyarakat yang berteriak- teriak untuk meminta pelayanan.

"Alhamdulillah..sejauh ini saya belum mendengar masyarakat berteriak meminta pelayanan, mungkin ada satu-dua, tapi bisa diatasi, ini salah satu bentuk disiplin kita sebagai ASN melayani masyarakat," tandasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Danramil 01 Panmas, sekretaris kecamatan (Sekcam) Panmas, Siti Hasanah, para lurah, sekretaris kelurahan (Sekkel), kepala seksi kecamatan dan seluruh kelurahan, perwakilan LPM, RT/RW, para qori dan qoriah.

Selain itu hadir pula Ketua MUI Kecamatan Panmas, KH Arif Rahman Hakim dan Ketua MUI Kelurahan Panmas, Syamsudin. (jaya)

 



Post a Comment

0 Comments