Supian Suri: Bukan Orang Cilodong Namanya Kalau Kagak Bisa Ngaji.!

KabarPublik- Cilodong 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, bukan orang Cilodong namanya kalau tidak bisa membaca al qur'an (ngaji) dan sholat yang benar.

Sekda Kota Depok, Supian Suri dalam sambutannya saat membuka resmi kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Cilodong di halaman kantor Kecamatan Cilodong, Sabtu pagi (22/10/22).

Hal itu disampaikan Sekda Kota Depok, Supian Suri dalam sambutannya saat membuka resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Cilodong di halaman kantor kecamatan setempat, Sabtu pagi (22/10/22).

"Orang Cilodong sejak dulu terkenal...pokoknya bukan orang Cilodong kalo kagak bisa ngaji, karena  itu pedoman hidup kita orang Islam," tandas Supian, putra asli Cilodong. 

Para siswa-siswi Madratsah Plus Arruhama ikut memeriahkan pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Cilodong yang dibuka Sekda Kota Depok di halaman kantor kecamatan setempat, Sabtu pagi (22/10/22).

Untuk itu Supian mengimbau, para orangtua agar mengecek kembali anak-anak dan cucunya apakah sudah bisa mengaji dan sholat yang benar.

"Bukan orang Cilodong kalo kagak bisa sholat, bacaannya ga rapih makanya melalui STQ atau MTQ ini saya titip orang Cilodong kudu bisa mengaji. Bapak ibu musti dicek anak cucunya bisa Mudah-mudahan melalui MTQ ini pada tahun 2022 semua orang Cilodong sudah bisa ngaji dan sholat karena ini menjadi pedoman hidup kita orang Islam," tandas Supian.

Kafilah Kelurahan Sukamaju bersiap-siap untuk menunggu giliran pawai taaruf MTQ Kecamatan Cilodong, Sabtu pagi (22/10/22).

Menurut dia, di Cilodong banyak pondok pesantren dan para ustad, seperti ustad Martin (ulama Cilodong) yang keliling (Cilodong-red) mengajarkan mengaji untuk warga, lanjutnya.

Untuk itu dia berharap, mudah-mudahan dengan semangat STQ atau MTQ ini tahun 2022 orang Cilodong semuanya bisa mengaji,apalagi di Cilodong banyak pobdok pesantren, ulama dan santri.

"Kagak ada istilah terlambat untuk belajar, kita banyak guru...banyak pondok pesantren...ada ustad Martin (ulama Cilodong-red) yang terus keliling ngajarin baca al qur'an, jangan kita resap dengan yang lain-lain bae," ujar Supian. (jaya)



.



No comments:

Post a Comment