Untuk Entaskan Masalah Sosial, Kelurahan Panmas Gelar Sosialisasi PSKS

KabarPublik- Panmas 

Dalam mengentaskan setiap permasalahan sosial di lingkungannya, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) menggelar sosialisasi PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Didampingi Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Panmad, Alberto Da Silva dan nara sumber, Iqbal Faroid, Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat membuka resmi sosialisasi PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat sehari dibuka resmi Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat dengan nara sumber Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial  Dinas Sosial Kota Depok, Iqbal Faroid.

Peran PSKS (potensi sumber kesejahteraan sosial) dalam penanggulangan PPKS( pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial). 

Sebagai nara sumber, Kabid Pemberdayaan Sosial  Dinas Sosial Kota Depok, Iqbal Faroid memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi PSKS Kelurahan Pancoran Mas di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Camat Panmas, Saiful Hidayat mengapresiasi sosialisasi PSKS sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang didanai APBD Depok melalui Kelurahan Panmas.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu kami berharap para peserta nanti mensosialisasi kembali kepada warganya," kata Saiful.

Warga antusias mengikuti kegiatan sosialisasi PSKS Kelurahan Panmas di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Dalam memberikan materinya, kepala bidang pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Iqbal Faroid  berharap, setiap RT dan RW dapat mengetahui apa saja PSKS yang ada di Kota Depok, sehingga dapat memanfaatkannya dalam mengentaskan setiap permasalahan sosial di lingkungannya.

"Besar harapan kami, kita bersama RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan dapat bersinergi dalam mengentaskan setiap permasalahan sosial yang ada di Kota Depok," kata Iqbal.

Sementara Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Panmad, Alberto Da Silva menjelaskan, kegiatan sehari ini diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari  21 orang pengurus RT/RW , 10 orang perwakilan karang taruna, kader PKK , ketua Posyandu dan ketua Posbindu.

"Tujuannya agar masyarakat mengetahui apa itu PSKS," kata Alberto. (jaya)


No comments:

Post a Comment