Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kamtibmas, Kelurahan Depok Gelar Pendataan Anggota Satlinmas

KabarPublik- Depok 

Dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mengadakan kegiatan Pendataan Anggota Satu Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di apartemen Zamzam, Jl Raya Margonda, Selasa (25/10/22).

Didampingi Ketua LPM Kelurahan Depok, Haryanto selaku moderator, Kabid PSD dan Linmas Satpol PP Kota Depok, Dheni Wahyudanairi memberikan materi kepada peserta kegiatan pendataan anggota Satlinmas Kelurahan Depok di Apartemen Zamzami, Selasa (25/10/22).

Kegiatan sehari yang diadakan Seksi Pemerintahan Kelurahan Depok ini dibuka resmi Lurah depok, Herman Beta. Nara sumber pamateri Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sumber Daya Perlindungan Masyarakat (PSD & Linmas) Satpol PP Kota Depok, Dheni Wahyudanairi dan anggota Babinsa Kelurahan Depok, Hengky.

Kedua pejabat itu berharap, para anggota Satlinmas baik di kelurahan agar terus meningkatkan koordinasi, informasi fan komunikasi dengan instansinya. 

Lurah Depok, Herman Beta antusias menyimak materi yang disampaikan nara sumber pada kegiatan pendataan anggota Satlinmas Kelurahan Depok di apartemen Zamzami, Selasa (25/10/22).

Dalam sambutan dan pengarahannya, Lurah Depok, Herman Beta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Seksi Pemerintahan Kelurahan Depok yang telah mengadakan kegiatan pendataan anggota Satlinmas wilayah Kelurahan Depok.

Dia mengingatkan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini didanai dari APBD Kota Depok yang didelegasikan melalui Kelurahan Depok maka para peserta terutama para anggota Satlinmas kelurahan maupun RT/RW mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga benar-benar tahu tugas pokok dan fungsi Satlinmas.

Anggota Babinsa Kelurahan Depok, Hengky memberikan materi dan latihan baris-berbaris pada kegiatan pendataan anggota Satlinmas Kelurahan Depok di apartemen Zamzami, Selasa (25/10/22).

"Untuk itu saya atas nama Pemkot Depok sangat berharap para anggota Satlinmas di kelurahan dan perwakilan RW benar- benar mengemban tugas pokok dan fungsi secara bertanggungjawab demi keamanan dan kenyamanan dirasaka warga," pinta Herman.

Seusai pembukaan kwgiatan pendataan anggota Satlinmas, Lurah Depok, Herman Beta, Kasie Pemerintahan Kelurahan Depok, Washington Manurung dan Ketua LPM Kekurahan Depok, Haryanto foto bersama nara sumber dan para peserta di apartemen Zamzami, Selasa (25/10/22).

Dia menyadari anggota Satlinmas tidak bergaji, tapi bekerja ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi."Saya memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian anggota Satlinmas Kelurahan Depok selama ini," ujarnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Depok, Washington Manurung yang akrab disapang Opung Manurung menjelaskan, kegiatan pendataan anggota Satlinmas diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari anggota Satlinmas kantor Kelurahan Depok dan anggota Linmas perwakilan RW.

"Kegiatan ini dalam rangka peningkatan  kapasitas dan kualitas anggota Satlinmas kelurahan maupun RW dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tugas masing-masing," kata Opung Manurung.(jaya)


No comments:

Post a Comment