Tutup Resmi Sosialisasi KTR, Lurah Titin Sumarsih Minta Warga Leuwinanggung Waspadai Bahaya Merokok

KabarPublik- Leuwinanggung 

Setelah dilantik Walikota Depok, Mohammad Idris, Jumaat (11/11/22) lalu, Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih mengawali aktifitas perdananya menutup kegiatan Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kelurahan Leuwinanggung tahun anggaran 2022 di SMK Madya, Senin (14/11/22).

Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih memberikan sambutan dan arahan kepada peserta saat menutup kegiatan Sosialisasi KTR Kelurahan Leuwinanggung di SMK Madya, Senin (14/11/22).

Titin mengimbau, warganya agar senantiasa mewaspadai bahaya merokok bagi kesehatan.

"Saya mengimbau agar masyarakat kita mulai sekarang untuk memperhatikan bahaya merokok," kata Titin.

Menurut dia, lebih baik mencegah daripada mengobati apabila sudah terkena penyakit akibat merokok.

"Marilah kita ciptakan Rumah Tanpa Asap Merokok di rumah kita agar menjadi sehat,", ujarnya.

Peserta Sosialisasi KTR menyimak arahan yang disampaikan Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih saat menutup kegiatan itu di SMK Madya, Senin (14/11/22).

Sosialisasi KTR merupakan kegiatan penyelenggaraan Kelurahan Sehat, lanjut Titin menjelaskan, sepenuhnya didanai APBD Kota Depok yang didelegasikan melalui Kelurahan Leuwinanggung.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bapak Walikota Depok dalam melindungi dan menyelematkan warga Leuwinanggung dari dampak buruk merokok bagi kesehatan," ujar mantan Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kecamatan Tapos itu.

Kegiatan Penyelenggaraan Kelurahan Sehat-Sosialisasi Perda KTR dibuka Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang), Raden Iwan Herukusumah mewakilii Camat Tapos, Abdul Mutolib dan didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Leuwinanggung, Anggoro dan Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggungu, Wawan Setiawan dan Ketua LPM Kelurahan Leuwinanggung, Didin Sutisna.

Nara sumber sosialisasi KTR Kelurahan Leuwinanggung yakni Kepala Bidang Penegakan Peraturan (Gaktur) Satpol PP Kota Depok, Taufiqurrahman dan Gusti Ayu Tiara Dewi dari UPT Puskesmas Kecamatan Tapos.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggungu, Wawan Setiawan  menjelaskan, Sosialisasi KTR merupakan kegiatan penyelenggaraan Kelurahan Sehat Kelurahan Leuwinanggung tahun 2022, yang diikuti sebanyak 40 peserta terdiri pengurus RT/RW, Karang Taruna, LPM, PKK, Forum Anak Kelurahan dan Satlinmas.
"Kegiatan Sosialisasi KTR ini untuk menyadarkan peserta dan warga betapa bahayanya merokok, namun sekaligus ingin mendisiplinkan warga agar tidak merokok di tujuh kawasan tanpa rokok (KTR) seperti yang telah disampai para nara sumber," kata Wawan kepada KabarPublik.co.id. (jaya)


No comments:

Post a Comment