Disaksikan Anggota DPRD dan Kepala UPT, DLHK Depok Terjunkan Tujuh Armada Angkut Sampah Di TPS Kemirimuka

KabarPublik- Kemirimuka,Beji 

Disaksikan langgsung anggota DPRD Depok, Teuku Farida Rachmayanti dan kepala UPT Pasar Kemirimuka, Wahyu Sahadat, Koordinator Kecamatan (Korcam) DLHK Kota Depok, Wawan Eliyatih mengerahkan sedikitnya tujuh unit armada untuk mengangkut sampah yang menggunung di TPS Kemirimuka, Beji, Selasa (27/12/22).

Satu unit alat berat mengangkut tumpuk sampah dari TPS Kemirimuka kedalam dumbtruk, Selasa (27/12/22).

Menanggapi pengakutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara Pasar Kemirimuka, Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Wahyu Sahadat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DLHK Kota Depok yang telah berusaha mengangkut sampah-sampah TPS Kemirimuka, sehingga bisa mengurangi dampak negatif dan bau busuk tumpukan sampah di TPS tersebut.

"Alhamdulillah...terima kasih kepada DLHK Kota Depok sudah mengangkut sampahnya," kata Wahyu kepada KabarPublik.co.id.

Anggota Fraksi PKS DPRD Depok, Teuku Farida Rachmayanti (kiri) dan Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Wahyu Sahadat (tengah) serta Korcam DLHK Beji, Wawan Eliyatih (kanan) menyaksikan kegiatan pengangkutan sampah-sampah di TPS Kemirimuka, Selasa (27/12/22).

Saat menyaksikan pengakutan sampah dari TPS Kemirimuka, Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS,Teuku Farida Rachmayanti menuturkan, selain mengantisipasi tumpukan sampah di TPS itu, sebaiknya digencarkan kegiatan pemilihan sampah, sehingga tidak seluruh sampah harus dibuang ke TPA Cipayung.

"Saya kira solusinya harus digencarkan kegiatan pemilihan sampah di TPS ini," tuturnya.

Korcam Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Wawan Eliyatih menjelaskan, untuk mengangkut tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara Pasar Kemirimuka dikerahkan sebanyak tujuh armada milik DLHK Kota Depok terdiri dari empat unit truk jenis Dumb Truck dan tiga unit truk Tronton.

Untuk memasuki TPA Cipayung, armada pengakut sampah dari Kemirimuka harus mengantre panjang, sehingga memperlambat ritasi pembuangan sampah di TPA Cipayung.

"Alhamdulillah...operasi kebersihan (opsih) terhadap sampah-sampah di TPS.Pasar Kemirimuka berlangsung lancar meski ditengah guyuran gerimis hujan," kata Wawan kepada KabarPublik.co.id, Selasa (27/12/22).

Prosesi pengangkutan sampah dari TPS Kemirimuka disaksikan langsung anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS, Teuku Farida Racmahyanti dan Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Wahyu Sahabat.

Menurut Wawan, sampah-sampah yang diangkut dari TPS Kemirimuka selanjutnya dibuang ke TPA Cipayung.

Pengangkutan sampah menggunung itu, diakui Wawan, dilakukan secara bertahap, namun tergantung situasi dan kondisi lalu lintas dan TPA Cipayung."Kami sudah kerahkan sebanyak tujuh unit armada, namun tergantung situasi dan kondisi lalu lintas dan TPA Cipayung," ujar mantan Ketua LPM Kelurahan Cipayung.

Dia menambahkan, sesungguhnya pengangkutan sampah dari TPS Kemirimuka rutin dilaksanakan, bahkan pada November lalu situasi TPS pernah dalam kondisi Nol alias sampah sempat bersih," ujarnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment