Subscribe Us


 

Kelurahan Depok Gelar Pelatihan Dan Pembinaan BKB Tahun 2023

KabarPublik- Depok 

Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok mengadakan kegiatan Pelatihan  dan Pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) bagi para pengurusnya se Kelurahan Depok di aula kelurahan, Selasa pagi (4/7/23).

Kegiatan pelatihan dan pembinaan BKB sehari itu dibuka secara resmi Lurah Depok, Herman Beta

Herman Beta menjelaskan,  kegiatan pelatihan dan pembinaan adalah penguatan bagi  para pengurus Bina Keluarga Balita ( BKB) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) tahun anggaran  2023.

"Kegiatan hari ini adalah penguatan pengurus BKB, ya kita memberikan wawasan lagi karena BKB berkesinambungan dengan kegiatan lain seperti BKL (Bina Keluarga Lansia)," kata Herman.

Dengan kegiatan ini terutama bagi warga yang mempunyai balita,  Herman berharap, peserta mendapat pengetahuan tentang pola didik dan pola asuh yang betul-betul dipahami.

"Artinya didalam mengurus anak , seperti kewajiban hadir di posyandu, kita berharap seperti itu. Apalagi bulan- bulan pemberian vitamin seperti Agustus dan Februari," papar Herman.

Kedepannya , lanjutnya, anak-anak sebagai penerus bangsa  nanti tidak menjadi anak stunting."Hal itu akan membuat kita menjad repot," ujarnya.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan pelatihan dan pembinaan BKB agar para pengurus lebih paham lagi ke tingkat bawah dalam pembinaan terhadap keluarga masyarakat yang memiliki balita.

"Jadi kegiatan hari ini tujuannya biar pengurus BKB lebih memahami tugas dan fungsinya dalam pembinaan ke tingkat bawah,"  tandasnya.

Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemas) Kelurahan Depok, Sillawati  menjelaskan, kegiatan pelatihan dan pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari para pengurus BKB se Kelurahan Depok, pengurus LPM, Pokja 2 dan 4 TP PPK Kelurahan Depok, kader TP PKK Kelurahan Depok, Karang Taruna, juga dihadiri tamu undangan Pokja 2 Kecamatan Pancoran Mas dan lain-lain.

"Untuk kegiatan pelatihan hanya satu hari. Sedangkan nara sumbernya dari DP3AP2KB Kota Depok dan PLKB Kecamatan Panmas," kata Sillawati. (jaya)




  

Post a Comment

0 Comments