Siapkan Generasi Tangguh, Kelurahan Cipayung Gelar Rakor Stunting

KabarPublik- Cipayung 

Untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang kuat dan tangguh, Kelurahan Cipayung menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Stunting, Kamis (6/7/23).

Dalam sambutan pembukaan, Sekretaris Kekurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji memberikan apresiasi dan sekaligus meminta perhatian peserta Rakor agar lebih fokus mengikuti rakor karena stunting sudah menjadi nasalah nasional.

"Kami berharap Rakor ini bisa menghasilkan  rekomendasi untuk solusi terhadap permasalahan stunting di wilayah Cipayung, sehingga Cipayung bebas stunting atau zerro stunting," kata Daroji.

Dia juga mengingatkan peserta agar dapat mensosialisasikan hasil rakor kepada masyarakat, terutama keluarga yang mempunyai anak stunting.

"Stunting memang terkait masalah ekonomi dan prilaku keluarga, tetapi bagaimana kita bisa mencari solusinya," ujarnya.

Sementara Kepaka Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Cipayung, Sih Supadmi menjelaskan,  Rakor sehari diikuti sekitar 30 peserta terdiri dari tim penanganan stunting Kelurahan Cipayung,  Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, para ketua Posyandu, perwakilan UPTD Puskesmas Kecamatan Cipayung.

"Hasil Rakor ini nanti akan diadakan aksi penanganan stunting untuk menengok anak-anak yang stunting waktu itu... apakah ada perubahan atau tidak," ujarnya. 

Ketua LPM Kelurahan Cipayung, Ruslan Ulya  memberikan apresiasi atas pelaksanaan Rakor Pencegahan dan Penanganan Stunting sebagai bentuk kepedulian pemerintahan Kelurahan Cipayung untuk melindungi warga dari stunting.

"Artinya Kelurahan Cipayung sejak dini menyiapkan generasi yang tangguh untuk masa mendatang, untuk itu kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih,"  kata Ruslan. (jaya)




No comments:

Post a Comment