Subscribe Us


 

Lurah Mulyadi Bersama LKM Pantau Kegiatan 30 Rutilahu Bantuan Jabar Di Sukmajaya

KabarPublik- Sukmajaya

Perbaikan sebanyak 30 unit Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bantuan pemprov Jawa Barat (Jabar) tahun 2023 untuk warga Kelurahan Sukmajaya mulai dilaksanakan.

Lurah Sukmajaya, Mulyadi meninjau perbaikan Rutilahu bantuan Pemprov Jabar di wilayahnya, Senin (7/8/23).

Untuk memastikan puluhan unit Rutilahu bantuan Jabar telah mulai dikerjakan, Lurah Sukmajaya, Mulyadi bersama Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Sukmajaya Madani, Abdullah dan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) dan Babinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Sukmajaya melakukan monitoring ke lokasi sejumlah Rutilahu,Senin (7/8/23).

"Alhamdulillah...kegiatan Rutilahu untuk 30 unit rumah warga di Kelurahan Sukmajaya sudah dimulai," kata Mulyadi didamping Abdullah kepada KabarPublik.co.id, Senin (7/8/23).

Tidak semua warga memperoleh kesempatan ini. Untuk itu lurah berharap agar rutilahu ini nanti dijaga dan dirawat dengan baik pemilik rumahnya agar bertahan lama, lanjutnya.

Koordinator LKM Sukmajaya Madani, Abdullah menjelaskan, awalnya diusulkan ada sebabyak 40 unit rumah, namun hanya 30 rumah yang disetujui untuk memperoleh program Rutilahu Pemprov Jabar."Iya, seleksinya ketat, alhamdulillah di wilayah kami memperoleh 30 unit dan kini mulai dilaksanakan," ujar Abdullah.

Mengenai lingkungan mana saja yang memperoleh program Rutilahu Jabar, Abdullah menjelaskan, ada sekitar delapan lingkungan rukun warga (RW) diantaranya RW01,04,05,06,07,08,09 dan 10.

" Umumnya 30 Rutilasi tersebar di delapan RW yang berada di perkampungan. Kegiatan Rutilahu sudah dimulai sejak Sabtu lalu," kata Abdullah (jaya)

Post a Comment

0 Comments