Subscribe Us


 

Sukseskan Proklim, Kelurahan Depok Gelar Pelatihan P2L Bagi Warga Kampung Caraka RW 15

KabarPublik- Depok 

Dalam menuyukseskan program kampung iklim (Proklim) demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok mengadakan pelatihan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bagi warga di Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka) RW 15 di Posyandu Mawar selama tiga hari (19-21 September).

Kegiatan penberdayaan masyarakat Kelurahan Depok Tahun 2023 dibuka resmi Lurah Depok, Herman Beta.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Herman Beta mengatakan kegiatan pelatihan Pekarangan Pangsn Lestari berupa pertanian dan perikanan dengan memanfaat lahan terbatad atau pekarangan rumah merupakan bentuk perhatian Walikota Depok untuk memberikan pengetahuan dan peningkatan pendapatan masyarakat demi kesejahteraan  keluarga di Kampung Caraka RW 15.

Begitu pentingan pelatihan P2 bagi masyarakat, Herman berharap, para peserta lebih serius mengukuti dan menyerap serta nantinya bisa menerapkan di lingkungan atau rumah masing- masing setelah mengikuti pelatihan selama tiga ini.

"Jangan habis mengikuti pelatihan selama tiga hanya tukcin (dibentuk cicing wae) ga berkelanjutan. Padahal Pemkot Depok begitu besar perhatiannya memberikan pengetahuan ilmu bertani dan membudidaya ikan, pelatihnya orang-orang yang ahli di bidangnya," kata Herman membuka kegiatan itu do Pisyandu Mawar RW15, Selasa (19/9/23).

Dalam pembukaan pelatihan yang diikuti sebanyak 35 peserta secara simbolis Lurah Herman bersama pejabat Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Denny Setya Wibawa menyerahkan ribuan benih ikan lele, mujaer dan gurame kepada Ketua RW 15, Marhasan dan Ketua LPM Kelurahan Depok, Harysnto.

Sementara itu Kepala Seksi Kemas Kelurahan Depok, Sillawati lagi umroh, sehingga kegiatan pelatihan itu untuk sementara ditangani Kepala Seksi Penerintahan Kelurahan Depok, Washington Manurung.

Washington Manurung menjelaskan, kegiatan pelatihan P2L selama tiga hari ini merupakan bagian dari program kampung iklim (Proklim) sebagai pemberdayaan masyarakat di Kampung Caraka RW 15.

"Kegiatan ini diikuti 35 peserta dari tujuh RT Kampung Caraka RW 15, jadi memang lokus kegiatan di RW 15 yang metupakan Kampung Caraka," kata Opung sapaan akrab Washington Manurung. 

Ketua LPM Depok, Haryanto dan Ketua RW 15, Marhasan mendukung dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Lurah Depok, Herman Beta atas pelaksanaan pelatihan P2L bagi warga RW15.

"Kami mendukung kegiatan ini karena untuk pengetahuan bagi masyarakat," kata Haryanto.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kampung Caraka RW15."Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan Pak Lurah Depok,"  ucap Marhasan. (jaya).

Post a Comment

0 Comments