Subscribe Us


 

Wakil Walikota Depok Akui Jangkauan Layanan PT Tirta Asasta Masih Kurang

KabarPublik- Sukmajaya 

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengakui jangkauan layanan PT Tirta Asasta Kota Depok memang masih kurang karena keterbatasan pembiayaan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Depok dalam acara memperingati HUT Ke 12 PT Tirta Asasta Depok di gedung Tirta Asasta, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (1/11/23).

"Sehingga perlu suntikan tambahan anggaran agar bisa menjangkau banyak daerah di Kota Depok, bahkan kita bisa mengintervensi hingga ke Jakarta," tandas Wakil Walikota Depok itu.

Dengan layanan PT Tirta Asasta Depok bisa menjangkau hingga wilayah DKI Jakarta, menurut Iman, sehingga bisa menanbah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Depok." Jika dulu mungkin merugi terus, alhamdulillah PT Tirta Asasta Depok kontribusinya ke PAD mencapai Rp9 milyar," ujarnya.

Dia mengaku, anggaran yang sudah digelontorkan Pemkot Depok ke PT Tirta Asasta Depok sebesar Rp106 milyar." Itu sudah ada Perdanya, dan sudah sepersetujuan dewan," jelas Imam.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Depok selaku Komisaris Utama PT Tirta Asasta Depok, Supian Suri menaruh harapan besar, perusahaan daerah air minum (PDAM) milik Pemkot Depok itu berkembang lebih cepat, menekan kebocoran dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama para pelanggannya.

"Insyaallah kami punya harapan yang besar bagaimana PT Tirta Asasta Kota Depok berkembang cepat untuk terus memperbanyak jumlah layanan, mengurangi jumlah kebocoran, dan terus memberikan kualitas terbaik bagi warga Kota Depok," pesan Supian Suri menjawab wartawan sebelum meninggalkan gedung Tirta Asasta, Rabu (1/11/23).

Selain banyak prestasi yang telah diraih, Supian Suri juga memberikan apresiasi atas raih juara kedua sebagai PDAM terbaik kategori sedang se Indonesia."Kategori sedang itu PDAM yang miliki pelanggan di atas 50.0000 dan dibawah 100. 000 pelanggan, mudah-mudahan nanti bisa juara pertama kategori sedang jika pelanggannya sudah diatas seratus ribu," ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, perusahaan air minum milik Pemkot Depok kini memiliki sedikitnya 98.650 pelanggan."Insyaallah kami akan terus berupaya menambah jumlah pelanggan," kata Olik.

Olik mengakui, untuk mencari pelanggan baru selama ini terkendala karena masyarakat Depok masih menggunakan air bawah karena air bawah tanah di Depok masih bagus dan bersih."Tetapi jika air tanahnya diambil terus akan habis juga maka kami berharap warga Depok mulai beralih ke PDAM Depok," pungkas Olik.

Selain pimpinan DPRD dan anggota Komisi terkait DPRD Depok, peringatan HUT Ke 12 PT Tirta Asasta Kota Depok dihadiri pimpinan organisasi perangkata (OPD) terkait terkait dan hampir seluruh camat se Kota Depok dan lurah setempat. (jaya)

 


Post a Comment

0 Comments