Subscribe Us


 

Masya Allah..! SDN Mekarjaya 11 Miliki Musholla Al Hijrah Nan Megah

KabarPublik- Abadijaya

Tekadnya ingin mempunyai sarana ibadah untuk warga sekolahnya, SDN Mekarjaya 11, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok kini berhasil membangun sebuah musholla berlantai dua dan megah.

Musholla Al Hijrah SDN Mekarjaya 11 nan megah yang dibangun dengan donasi dari para siswa melalui program Sedari (seribu setiap hari), orangtua murid, para guru, dan donatur itu diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj Siti Chaerijah Aurijah S.Pd.MM, Jumat pagi (19/1/24).

Peresmian dan tasyakuran penggunaan Musholla Al Hijrah berlantai dua nan megah itu ditandai pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpang oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj Siti Chaerijah Aurijah S.Pd.MM.

Ikut menyaksikan peresmian dan tasyakuran tersebut Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Kabid PSD) Disdik Kota Depok, Wawang Buang, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono, S.Pd dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi.M.Pd.

Dalam sambutan peresmian Musholla Al Hijrah, Kadisdik Kota Depok, Hj Siti Chaerijah Aurijah S.Pd.MM memberikan apresiasi terhadap beradaan Musholla Al Hijrah yang dibangun atas kesadaran, keikhlasan dan kebutuhan warga sekolah melalui donasi program sadekah dan  infaq sekolah setiap hari (Sedari) dari para siswa, para guru, orangtua murid dan donatur orangtua murid.

" Kami dari Dinas Pendidikan Kota Depok mengucapkan selamat dan sukses atas terbangunnya Musholla Al Hijrah . Terima kasih kepada seluruh donatur khususnya orangtua dan wali murid SDN Mekarjaya 11, tentu saja dengan dukungan semua pihak ,sehingga Musholla Al Hijrah berdiri dengan megah. Insyaallah..siap untuk digunakan dan siap dimakmurkan," kata Siti.

Menurut Siti, Musholla Al Hijrah merupakan sarana ibadah, sarana pendidikan, sarana pembinaan anak didik."Insyaallah..dalam rangka implementasi kurikulum merdeka untuk membentuk profil pelajar Pancasila. Ini salah satu sarana yang siap mendukung profil pelajar Pancasila khususnya untuk menjadikan anak-anak kita yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Tentu saja patut disyukur, kata Siti, belum semua sekolah bisa membangun musholla seperti semegah di SDN Mekarjaya 11. "Tentunya suatu kebahagian bagi kita khususnya orangtua murid yang sudah menjadi donatur, sudah menginfaqkan sebagian hartanya. Insyaallah dibangunnya musholla ini adalah bekal kita...rumah kita di surga nanti," papar Siti.

Siti mengingatkan, selain dibangun jangan lupa musholla ini untuk dimakmurkan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anak didik. "Anak-anak tidak saja cerdas secara ilmu, tetapi mereka juga punya perlindungan. Sehingga tag line Dinas Pendidikan Kota Depok: Cerdas Berkarakter bisa dijadikan oleh anak-anak," imbuhnya.

Sementara Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono memberikan apresiasi terhadap program sekolah SDN Mekarjaya 11 selama ini dibawah kepemimpinan Hj Nana Marlina.

"Saya selalu hadiri bila diundang kepala sekolah dalam setiap kegiatan sekolah SDN Mekarjaya 11, apalagi hari ini dengan peresmian musholla Al Hijrah, hal ini sejalan dengan Visi Misi Kota Depok," ujar Sodik.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Mekarjaya 11, Hj Nana Marlina mengaku, pembangunan musholla Al Hijrah diawali dengan modal nekad dan bismillah.

Dia mengaku, awalnya memang ingin mempunyai musholla, tetapi belum mempunya uang. Keinginan besar itu kemudian dirembukan bersama. 

"Kami pun bertekad harus punya musholla dengan modal nekad dan bismillah...kami bergerak, Alhamdulillah didukung para guru, komite, korlas dan orangtua murid dan ada pula orangtua murid menjadi donatur, sehingga terwujud Musholla Al Hijrah ini," kata Nana.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pembanguna Musholla Al Hijrah, ustad Sadeli, S.Pd.I pembangunan musholla berlantai dua SDN Mekarjaya 11 dana pembangunannya bersumber dari sedekah seribu setiap hari (sedari) dari para siswa, donasi para guru, orangtua murid donatur dari orangtua murid.

"Biaya pembangunan musholla Al Hijrah bersumber dari program Sedari, donasi para guru dan orangtua murid, donatur. Untuk itu kami mengucapkan terima kepada para donatur khususnya kepada Pak Turiman, orangtua murid," ucap ustad Sadeli yang juga Guru Agama Islam SDN Mekarjaya 11.

Secara terpisah diminta komentarnya, Turiman SE mengaku, gembira dan bersyukur atas peresmian musholla Al Hijrah berlantai dua dan megah, sehingga bisa dimanfaatkan dan dimakmur dengan kegiatan keagamaan.

"Sama seperti orangtua murid lainnya, saya ingin membantu saja, semoga musholla Al Hijrah bermanfaat bagi warga sekolah SDN Mekarjaya 11," tutur Anggota DPRD Kota Depok dari fraksi Gerindra itu.

Di acara peresmian itu hadir pula pengawas pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Ade Sukma Nurzani dan Uswatun Khasanah serta pengawas pendidikan agama Islam Kantor Kemenag Kota Depok, Yanti.M.Pd.I.

Selain itu Ketua Gugus 3, Sutirah,  Ketua Gugus 4, Beti Nurbaeti dan para kepala SDN se Gugus 1 dan pengurus RT/RW setempat. (jaya)


Post a Comment

0 Comments