Subscribe Us


 

Sekitar 1039 Siswa Dari 56 SD Bertarung Di Ajang LLP Panmas 2024

KabarPublik- Panmas

Sedikitnya 1039 siswa dari 56 sekolah dasar negeri dan swasta (SD/S) mengikuti kegiatan Lomba-Lomba Pendidikan Sekolah Dasar (LLP SD) tingkat Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) tahun 2024.

LLP tingkat Kecamatan tahun 2024 yang dimeriahkan dengan tari-tari tradisional diantaranya tari Tortor asal Sumatera Utara, marchin band, pembukaan puisi dan atraksi tae kwon do dibuka resmi Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Depok, Saiful Anwar S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah S.Pd.MM saat membuka resmi kegiatan LLP SD tingkat Kecamatan Panmas di stadion Merpati, Senin pagi (19/2/24).

Pembukaan LLP Kecamatan Panmas semakin semarak dan meriah ditandai pula pelepasan burung-burung merpati dan balo-balon ke udara oleh Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Depok, Saiful Anwar S.Pd.

Dalam sambutan membuka LLP SD Panmas tahun 2024, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Disdik Kota Depok, Saiful Anwar memberikan apresiasi atas prestasi LLP tingkat nasional yang diraih perwakilan Panmas  tahun 2023.

Untuk Saiful berharap,  prestasi tahun 2023 yang diraih di tingkat nasional itu mudah-mudahan tahun ini prestasinya diraih kembali para perwakilan dari event LLP Panmas tahun 2024.

"Kami berharap di tahun ini ada lagi perwakilan LLP dari Panmas sampai ke tingkat nasional dan raih prestasi lagi,"  kata Saiful penuh berharap.

Saiful berharap pula, LLP tahun ini tidak hanya mencari para siswa yang berprestasi di bidang olahraga dan seni saja." Tetapi LLP ini menjadi ajang silahturahmi dan persaudaraan diantara para siswa, guru dan kepala sekolah," imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Panitia LLP Kecamatan Panmas tahun 2024, Iwan Setiawan S.Pd melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 1039 siswa dari 56 sekolah dasar negeri dan swasta (SDN/S) dengan mengikuti enam cabang pertandingan.

Maksud dan tujuan kegiatan LLP SD tingkat Kecamatan Panmas tahun 2024, lanjutnya, ada tiga tujuannya yakni pertama: memupuk persatuan dan kesatuan parasiswa di wilayah Panmas, kedua: menumbuhkan minat, bakat dan kreatifitas, sehingga bakat anak-anak bisa tersalurkan melalui LLP.

"Ketiga adalah sebagai ajang mencari duta-duta yang akan mewakili Kecamatan Panmas ke LLP Kota Depok," tandas Iwan Setiawan yang sehari-hari menjabat KepalSDN Depok Baru 3 itu.

Dari 1039 peserta LLP 2024, menurut Iwan, tersebar di enam mata lomba yakni, OSN 90 peserta, FLS2N 101 peserta, O2SN 488 peserta, FELSI 137 peserta, Pentas PAI 181 peserta dan FTBI 42 peserta."Para peserta ini mulai besok sudah memulai peombaan seduai jadwal dan tempat yang sudah disediakan," ujar Iwan.

Dalam pembukaan LLP SD Kecamatan Panmas hadir pula Ketua K3S Panmas, Henny Herawati, Ketua Kwarran Pramuka Panmas, Mardiono dan perwakilan Disporyata Depok, Kecamatan Panmas, Koramil Panmas dan Polsek Panmas,  Kelurahan Depokjaya dan para ketua Gugus se Panmas serta para Kepala Sekolah.

Tari Tortor asal Sumatera Utara (Sumut) yang dibawakan kolaborasi para siswa bersama para kepala sekolah Gugus 2 SD Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menyemarakan pembukaan Lomba- Lomba Pendidikan sekolah dasar (SD) tingkat Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok tahun 2024 di stadion Merpati, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Panmas, Kota Depok, Senin pagi (19/2/24).

Tari tradisional Tortor dibawakan dengan menarik, sehingga memukau para undangan dan seribuan siswa peserta LLP tahun 2024.

Selain tari tradisional Tortor asal Sumatera Utara, pembukaan LLP SD Kecamatan Panmas juga dimeriahkan dengan marchin band, tarian tradisional lain, atraksi tae kwon do, pembacaan puisi, defile kontingen peserta LLP dan ditutup dengan doa yang dibacakan seorang guru agama Islam dari SDN Rangkapanjaya. (jaya)

Post a Comment

0 Comments