Subscribe Us


 

Jelang Lebaran Tahun Ini, Disdagin Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Murah Di Cipayung

KabarPublik- Cipayung

Menyikapi mahalnya harga sembilan bahan pokok (sembako) selama ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Kota Depok menggelontorkan ribuan paket sembako murah di wilayah Kecamatan Cipayung. 

Sembako murah seharga Rp101.000 yang digelar di kantor kedua kecamatan dan kantor-kantor kelurahan, Kamis (4/4/24) langsung diserbuh masyarakat.

Untuk membeli sembako murah di kantor Kecamatan Cipayung, warga harus mengantre panjang. Para calon pembeli disyaratkan menyertakan fotocopi KTP warga Depok.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin yang ikut menyaksikan menuturkan, adanya sembako murah ini sangat membantu warga Cipayung di saat harga sembako yang mahal terutama beras.

Dengan  sembako murah seharga Rp 100.100 paket, menurut Hasan Nurdin, warga sudah memperoleh beras berkualitas sebanyak 5kg, minyak goreng 2 kg dan gula 2kg.

Menurut Hasan Nurdin, warga mendaat subsidi sekitar Rp40- ribuan, dan Cipayung mendapat alokasi sembako murah sekitar 2.686 paket yang tersebar di kantor kecamatan dan lima kantor kelurahan.

"Alhamdulillah...warga antusias dan tertib antre untuk mendapatkan kupon sembako murah seharga Rp101.000 per paket," kata Hasan Nurdin.

Selain di kantor kecamatan, kata Hasan, sembako murah juga diadakan di lima kantor kelurahan di wilayah Cipayung.

Dalam pantauan media ini, kegiatan penjualan sembako murah di kelurahan-kelurahan berlangsung lancar, tertib dan kondusif, seperti di kantor Kelurahan Ratujaya, Kelurahan Pondokjaya, Kelurahan Cupayungjaya, Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Bojong Pondokjaya.

"Alhamdulillah...warga antusias untuk membeli paket sembako murah yang digelar pagi ini di kantor kelurahan Boponter," kata Lurah Boponter, Adi Betawi.

Komentar serupa disampaikan Lurah Cipayungjaya, Zayadi, Lurah Cipayung, Muhammad, lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto dan Lurah Pondokjaya, Denny Ferdian. (jaya)

Post a Comment

0 Comments