Peringatan Hari Kartini ini tidak hanya sekadar melaksanakan kegiatan bersifat sementara seperti lomba-lomba. Tetapi hendaknya lebih kepada menuju perjuangan yang berguna bagi perempuan, keluarga, bahkan pembangunan daerah.
TOKOHKITA.Semangat perjuangan RA Kartini harus terus menjadi motivasi bagi perempuan pada peringatan Hari Kartini, 21 April. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengharapkan peringatan Hari Kartini yang setiap tahun dilaksanakan ini bisa memberi motivasi dan semangat untuk kaum perempuan khususnya di Kota Depok.

“Kita sebagai kaum perempuan harus menunjukkan berbagai kreasi, karya, maupun prestasi. Namun hendaknya tidak melupakan kodratnya yang memiliki tugas utama sebagai isteri dan sebagai seorang ibu di keluarga,” katanya seperti ditulis depok.go.id, Sabtu (20/4/19).

Menurut Bunda Elly, sapaannya, peringatan Hari Kartini ini tidak hanya sekadar melaksanakan kegiatan bersifat sementara seperti lomba-lomba. Tetapi hendaknya lebih kepada menuju perjuangan yang berguna bagi perempuan, keluarga, bahkan pembangunan daerah.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada kaum perempuan khususnya di Depok untuk tetap menomorsatukan keluarga. Meskipun memiliki profesi sebagai wanita karier yang berkarya, namun tugas sebagai istri dan sebagai seorang ibu jauh lebih berat dari profesi apapun. “Karena dimulai dari keluarga akan lahir generasi penerus bangsa. Dengan begitu, Ketahanan Keluarga di Kota Depok akan semakin terwujud,” katanya.

Bunda Elly menambahkan, bahwa Kartini masa kini merupakan refleksi semangat Kartini masa lalu. Tentunya dengan dedikasi dan cinta terhadap keluarga, merupakan suatu manifestasi yang harus diimplementasikan seorang perempuan sebagai ibu.
Bukan semata berekspresi untuk dirinya, akan tetapi harus menjadi ibu generasi untuk anak-anaknya. “Semua dilakukan untuk membangun suatu peradaban dengan penuh cinta,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment