Seusai Dibangun Kemendag, Pasar Musi Depok Kini Kondisinya Rusak

KabarPublik-Abadijaya
Seusai dibangun Kementrrian Perdagangan (Kemendag), Pasar Musi Depok, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) kini kondisinya rusak.
Sejumlah atap pasar copot dari tempatnya
Bahkan pasar rakyat yang dibangun dengan menggunakan dana APBN itu saat ini dalam kondisi rusak. Kerusakanya seperti  Atap bangunan pasar dan kantor pasar terlepas dari tempatnya. Konon kabarnya atap-atap melayang diterpah angin kencang.
Plafon ambruk akibatnya lampu rusak
Puing plafo
Begitu pula plafon sejumlah ruangan ambruk, bahkan instalasi kabel listrik juga rusak. Puing-puing plafon berserakan di lantai.
Selain itu, halaman parkir pasar tersebut hingga kini belum dirapihkan, sehingga terkesan kumuh.

Seorang warga menuturkan, kerusakan bagian atap pasar  akibat hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.
"Lihat saja itu atapnya melayang disambar angin dan plafon di kantor dan beberapa ruangan termasuk musholla jebol, dan puing-puing plafon berserakan di lantai tuh," ujar warga setempat.

Lantaran atap dan plafon pasar rusak, seluruh sofa dan ruang kerja dipindahkan ke lantai dasar.
Melalui whatApp yang diterima kabarpublik.co.id, Kamis (18/4/19) malam, Kepala Dinas Perdagangan Industri (Disdagin) Kota Depok, Kania PS mengaku, Pasar Musi Depok masih aset Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Plafon musholla ambruk
"Waalaikumsalam, maaf br bcv🙏 ya pak, musi msh aset kemendag, sdg kita koordinasikan ttg pemeliharaannya," kata Kania.
Seekor kucing terlihat bingung

Untuk informasi lain yang dibutuhkan, Kania menyarankan agar segera menghubungi Kepala UPT Pasar Agung, yang juga membawahi Pasar Musi Depok."Informasi apa yg diperlukan, ka upt nya pk beni," ucapnya.(jay)

Post a Comment

0 Comments