Peringati Ultahnya, Bunda Elly Farida Luncurkan Buku Terbarunya

KabarPublik-Cilodong
Memperingati Ultahnya ke 54, tepatnya Kamis (16/5/19), Elly Farida yang akrab disapa Bunda Elly,  istri Walikota Depok Mohammad Idris meluncurkan dan sekaligus membedah buku terbarunya berjudul: Catatan Harian Bunda Elly.


Bunda Elly dengan bukunya
Acara launching dan bedah buku terbaru itu berlangsung di kediaman Bunda Elly di Haydee Hause,  Jl Ar Ridho, Kalimulya,  Cilodong. Hadir pula Walikota Depok,  Mohammad Idris, pembedah buku itu DR Yessy Yanita Sari M.Pd, penyunting buku tersebut Arief Muhajir serta para pengurus TP PKK kecamata se Kota Depok.

Yessy Yanita Sari bedah buku bunda
Bertema Ramadhan In Love, acara dibuka dengan penuh kehangatan melalui pembacan puisi oleh Bunda Elly dan disambut Walikota Depok Mohammad Idris sebagai suami Bunda. Susana menjadi romantis, sehingga membuat iri  para undangan.
Buku terbaru Bunda Elly ini ternyata kata pengantarnya oleh Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,  Yohana Yembise.
Mengawali bedah buku tersebut,
pakar pendidikan DR. Yessy Yanita Sari, M.Pd, mengapresiasi dan memuji terhadap keinginan penulis agar buku karyanya dibedah.
"Ini luar biasa karena penulisnya sendiri meminta saya untuk membedah buku karyanya, tujuannya untuk menambah kualitasnya isi dari bukunya," kata
Dosen Uhamka.
Meski bukunya tipis, menurut pemilik Aplikasi Parents Up itu, buku Catatan Harian Bunda Elly, penuh dagingnya."Jadi,  saya hanya tinggal suwir-suwir dagingnya kemudian dikasih bumbu," tutur Yessy.
Bedah buku ini,  menurut dia, sangat baik karna bertujuan untuk menambah kualitas dari isi buku yang ditulisnya, sehingga ketika buku ini benar-benar sempurna akan membuat kecanduan sang penulis, katanya saat pemaparan bedah buku.
"Mudah-mudahan dengan lahirnya buku ini dapat membawa kebaikan seta bemanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini"ucapnya.
Tulis menulis buku bukan hal yang baru Elly Farida. Sebelum buku ini diluncurkan, menurut Bunda Elly,  pernah menulis buku dengan suami (Mohammad Idris) tentang perkawinan dan mendidik anak. Namun tidak mencantumkan namanya karena tim editingnya,
"Jadi menulis bukan hal yang baru bagi saya," ujarnya.
Menurut Bunda, intisari buku terbarunya tentang perempuan dan kehidupannya sehari-hari diantaranya bagaimana  harus berpikir positif di pagi hari saat bangun tidur, kemudian bagaimana mengisi kesibukan dan aktivitasnya bersama Dekranasda dan juga tentang bagaimana semangat dalam bekerja melalui Forum Paud, Mendongeng hingga Bank Sampah.
"Saya pikir ini mengalir harian saja bukan suatu hal yang terkonsep, tertata dengan rencana baik", ucap bunda Elly
Proses pembuatan buku ini, menurut Bunda,  memakan waktu 5-6 bulan. Ini adalah himpunan dari beberapa catatan catatan kecil. Edisi perdana buku ini dicetak sekitar 1000 eksemplar.
"Buku yang saat ini kita bedah, sudah tersedia di Gramedia dan dijual untuk umum" papar Bunda.(jaya)


Post a Comment

0 Comments